Pasien Positif COVID-19 Ponorogo Bertambah 1, Pedagang di Surabaya

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pasien positif COVID 19 Ponorogo kembali bertambah satu orang sehingga secara akumulatif hingga hari ini, Sabtu(06/06) berjumlah 33 orang.

Kabar bertambahnya satu pasien positif COVID-19 ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalindonesia.com secara tertulis, Sabtu(06/06).

“Kepada seluruh masyarakat Ponorogo, bersama ini kembali dengan penuh keprihatinan saya kabarkan bahwa hari ini terdapat penambahan 1 pasien konfirmasi positif COVID-19,”tutur Bupati Ipong.

Dielaskan Bupati Ipong pasien tersebut adalah seorang perempuan berumur 47 tahun asal Somoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo.

“Pasien ini adalah kontak erat pasien PDP Balong yang meninggal dan juga pasien konfirmasi no. 30,”terang Bupati Ipong.

Mereka bertiga adalah sesama pedagang yang berjualan di sebuah pasar di Surabaya, dan sering pergi dan pulang bersama-sama.

Baca:  Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Warga Ponorogo Lapor Polisi

Dari ketiga orang tersebut telah dilakukan contact tracing dan rapid test terhadap 32 orang, dan ditemukan 3 diantaranya reaktif. Ketiga orang reaktif tersebut akan segera dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan.

“Dengan ini saya ingatkan kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk selalu waspada, dan benar-benar disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Khususnya bagi masyarakat yang masih harus sering bepergian ke Surabaya, mengingat Surabaya sudah termasuk zona hitam dalam penyebaran COVID-19,”ucap Ipong.

Sementara itu, data kasus konfirmasi COVID-19 di Ponorogo per hari ini adalah total 33 orang; sembuh 18 pasien; menjalani isolasi di Rumah Sakit 13 orang; isolasi mandiri 1 orang dan  meninggal 1 orang.

“Mari terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan new normal dengan cara sesering mungkin cuci tangan menggunakan sabun; selalu mengenakan masker ketika berada di tempat umum dan sedang berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak aman minimal 1 meter,tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, selalu gembira dan jangan panic, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mari tetap tenang dan tetap semangat untuk bersatu melawan COVID-19,”pungkas Ipong.

Baca:  Menengok Persiapan Kodim 0802/Ponorogo dan Persit KCK Cab XVI Jelang Pemecahan Rekor MURI Tari Gemu Famire