Tangisan Pecah Saat Pemakaman Jenazah Kapten Fredy, Korban Helikopter Jatuh di Kendal

foto : detik.com

SLEMAN, KANALINDONESIA.COM: Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman jenazah Kapten Cpn Fredy Vebryanto Nugroho, salah satu prajurit TNI AD yang gugur dalam peristiwa helicopter jatuh di Kendal, Jawa Tengah. Jenazah  dimakamkan di TPU Kolombo, Sleman, Jateng, Minggu (07/06/2020).

Sejumlah prajurit TNI AD tampak memanggul jenazah Kapten Cpn Fredy. Upacara pemakaman dimulai dengan prosesi militer dan dihadiri pelayat.

Jenazah dibawa dengan ambulans TNI dari rumah duka di Jalan Kaliurang KM 7, Condongcatur, Depok, Sleman sekitar pukul 10.00 WIB. Jarak antara rumah duka dengan TPU Kolombo sekitar 500 meter

Istri Kapten Cpn Fredy, Atika Prihatini pun tak kuasa menahan tangis saat jenazah sang suami turun di liang lahat. Dia pun beberapa kali berteriak histeris di pusara sang suami.

Baca:  KONI Kendal Tatgetkan Masuk 10 Besar Porprov 2018

Sebelumnya, satu helikopter MI-17 milik TNI AD jatuh di kawasan industri di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (06/06) siang. Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Nefra Firdaus mengungkap, helikopter jatuh lalu terbakar.

“Setelah jatuh, Helikopter MI-17 ini terbakar dan menyebabkan empat orang crew meninggal dunia,” ujar Nefra dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (6/6).

Akibat peristiwa ini, empat prajurit TNI gugur dan lima orang luka-luka. Empat prajurit yang gugur yakni Kapten Cpn Kadek, Kapten Cpn Fredi, Kapten Cpn Y Hendro, dan Lettu Cpn Wisnu.

Helikopter dengan nomor registrasi HA 5141 tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah. Misi ini sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Baca:  Ribuan Pupuk Non Subsidi Habis di Serbu Petani Boyolali

Helikopter ini kemudian melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver pada pukul 12.35 WIB. Kemudian Helikopter MI-17 ini jatuh di Kecamatan Kaliwungu, Kendal pada pukul 13.40 WIB.

Sumber : detik.com