Dandim 0501/Jakarta Pusat Pimpin Langsung Pam Aksi Damai 212 Jilid II

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni turut serta membantu mengawal dan mengamankan Aksi Damai 212 Jilid 2

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin langsung oleh Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Moch. Zamroni turut serta membantu mengawal dan mengamankan Aksi Damai 212 Jilid II, bertempat di Gedung DPR/MPR Jalan Jenderal Gatot Subroto, Tanah Abang Jakarta Pusat, Selasa (21/02/2017).

Aksi unjuk rasa kali ini berasal dari FUI (Forum Umat Islam) dan massa yang datang diperkirakan akan mencapai puluhan ribu orang.

“Tugas kami di sini sebagai aparat kewilayahan adalah untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa kali ini agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun ,” terang Dandim 0501/ Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih represif dan humanis dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan protap dan jalur Komando.

“Jangan ada satupun anggota yang bertindak tanpa perintah dari Komando/Pimpinannya dan sesuai dengan fungsinya masing-masing,” tegas Dandim.

“Sudah semestinya kami sebagai Satkowil yang bertugas di wilayah Jakarta Pusat, harus senantiasa berbuat yang terbaik demi menciptakan situasi wilayah di Jakarta Pusat yang semakin kondusif”, tutup Zamroni. ( ery ns)