Kebakaran Disfakonau Mabesau Dapat Dipadamkan.

Gedung B-2 Disfankonau di Lantai 7 Mabes TNI AU yang terbakar kemarin sudah dapat dipadamkan dengan 5 unit kendaraan DPK (Damkar)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Insiden kebakaran yang menimpa ruang rekreasi gedung B-2 lantai 7 Markas Besar TNI AU (Mabesau) Cilangkap, Jakarta, Selasa subuh (21/02) kemarin tidak mempengaruhi kegiatan warga Mabesau.

Aktifitas di Mabesau secara umum masih berjalan normal, hanya sebagian kecil staf yang berkantor di lantai 7 gedung B-2 Disfaskonau saja yang masih harus bersiaga untuk melaksanakan pembersihan dan pegamanan dokumen-dokumen berharga.

Sebanyak 5 (lima) unit kendaraan DPK (Damkar) terdiri: 2 (dua) unit dari Mabesau,1 (satu) unit dari Mabes TNI, 1 (satu) unit dari Mabes AL dan 1 (satu) unit dari Damkar Kota Jaktim dikerahkan untuk memadamkan api.

Kobaran api pertama kali diketahui oleh petugas Piket Denma Mabesau pada pukul 04.00 wib. Selang waktu empat puluh menit (pukul 04.40 wib) mobil Damkar berdatangan.

Proses pemadaman berjalan dengan cepat, karena kondisi kantor masih lengang sehingga akses mobil Damkar ke Mabesau berjalan lancar. Demikian juga sarana dan prasarana lainnya seperti kendaraan pendukung, Ambulance dan sumber air dalam kondisi siap operasional.

Pada pukul 07.00 api sepenuhnya dapat dipadamkan, dan situasi lantai 7 gedung B-2 sepenuhnya dalam pengendalian petugas Damkar.

Untuk sementara dugaan penyebab kebakaran diprediksi akibat hubungan arus pendek listrik (konsleting). Saat ini para petugas Damkar dan petugas Mabesau sedang melakukan pembersihan di lokasi kebakaran. Untuk mendalami sebab-sebab kebakaran, pihak Mabesau sedang melakukan proses penyelidikan lebih lanjut. ( ery ns/penum au)