Kades Ngudirejo Lantik Kembali 9 Perangkat Desa yang Jabatannya Habis

Kades Ngudirejo Lantarno saat mengambil sumpah 9 perangkat Desa
Kades Ngudirejo Lantarno saat mengambil sumpah 9 perangkat Desa

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam upaya miningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang, sembilan perangkat yang habis masa jabatannya dilantik kembali oleh Lantarno selaku Kepala Desa (Kades).

Perangkat desa yang diangkat dan dilantik kembali oleh Kades Lantarno, di pendopo Balai desa Ngudirejo yakni, Mat Sali sebagai Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan, Siswoyo sebagai Kaur Keuangan, Mohamad Khamim sebagai Kaur Urusan Tata Usaha, Firman Islamudin sebagai Kaur Perencanaan Desa, Syamsul Huda sebagai Kaur Kesejahteraan, Joko Slamet sebagai Kepala Dusun, Kasbirin sebagai Kepala Dusun Canggon, Agus Syaifulloh sebagai Kepala Dusun Ngemplak, Mukhamad Khoirul Anwar sebagai Kepala Dusun Gedangan.

Dalam sambutannya pelantikan yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam), BPD, Tiga Pilar, serta para Tokoh Masyarakat (Tomas) tersebut, Kades Lantarno mengatakan bahwa,” saya percaya kepada perangkat yang baru dilantik bisa bekerja sebaik baiknya, demi kemajuan desa. Dan mampu menberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat,” ungkapnya, Rabu(22/02/2017).

Camat Diwek Iskak, didalam sambutanya menuturkan, terkait dengan pelantikan perangkat desa ini mengacu pada Undang-Undang, Peraturan Menteri (Permen), Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup), dalam pelaksanaannya.

“Pengisian serta pelantikan perangkat ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mulai dari UU, Permen, Perda, serta Perbub yang berlaku,” ucap Camat Iskak.

Saat disinggung apa yang menjadi harapan camat pada perangkat yang baru dilantik kembali ini, pihaknya mengatakan,” kepada perangkat desa yang baru dilantik, agar bisa melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya, serta amanat yang diemban sekarang, dan para perangkat desa yang baru dilantik saya berharap agar bisa menyelesaikan mewujudkan program-program desa, serta bisa berbaur dengan masyarakat. Dan kesemuanya itu sesuai dengak slogan Pak Bupati yakni, bekerja demi terciptanya Jombang sejahtera untuk semua,” pungkasnya.(elo)