Sering Bolak Balik Ponorogo-Surabaya, PDP Asal Sampung Meninggal

prosesi pemakaman pdp asal Sampung, Ponorogo menggunakan protokol COVID 19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Satu Pasien Dengan Pengawasan (PDP) COVID-19 asal Sampung, Ponorogo meninggal dunia.

Kabar meninggalnya pasien laki-laki berusia 40 tahun ini dibenarkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Rabu(17/06/2020).

“Innalillahi wainna illaihi roji’un, warga Ponorogo yang saya cintai, kembali saya kabarkan berita duka yaitu adanya 1 orang PDP lagi meninggal. Laki-laki usia 40 tahun, alamat Sampung,”terang Bupati Ipong yang diterima tertulis kanalindonesia.com Rabu(17/06/2020).

Dijelaskan Bupati Ipong, yang bersangkutan selama ini sering pulang pergi Ponorogo – Surabaya untuk urusan pekerjaan.

Pasien terakhir datang dari Surabaya tanggal 2 Juni, kemudian tanggal 13 Juni ada keluhan demam, batuk, sesak dan dirujuk ke RSUD. Dari hasil pemeriksaan rontgent terdapat pneumoni bilateral. Tanggal 15 dan 16 sudah dilakukan swab 2 kali, tapi hasil belum keluar.

Baca:  Kasatlantas Polres Pacitan Ajak Berbagi Takjil Serta Buka Bersama Masyarakat Pacitan

“Dengan adanya kejadian ini, kembali saya himbau kepada seluruh masyarakat Ponorogo yang saat ini tinggal di luar kota dan dalam keadaan sakit, sebaiknya tidak pulang dulu sampai benar-benar sembuh. Dan untuk masyarakat Ponorogo, bila tidak ada hal yang sangat penting mohon untuk tidak bepergian ke luar kota, terutama kota-kota zona merah. Hal ini sangat penting untuk memutus rantai penularan COVID-19,”ucap Bupati.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni ber kepada seluruh kades/lurah dan seluruh perangkat, beserta seluruh ketua RT/RW agar lebih ketat melakukan monitoring keluar masuknya orang di lingkungannya dan tetap menerapkan isolasi bagi warga yang baru datang dari zona merah.

“Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dan dilaksanakan dengan disiplin sebagai kebiasaan sehari-hari, yaitu sering cuci tangan pakai sabun / hand sanitizer, pakai masker dan jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dg org lain, kurangi berkerumun, tingkatkan imunitas dengan olahraga teratur dan selalu bahagia, berdoa dan dekatkan lah selalu kepada Allah SWT,”pungkas Ipong.

Baca:  Dukungan Terus Mengalir, Fadly Nurzal Semakin Mantap jadi Presidium MN KAHMI