Gadaikan Mobil Rental, Warga Ponorogo ini Berurusan dengan Polisi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Satreskrim Polres Ponorogo mengamankan Gaus (34) warga Jalan Janoko,  Kelurahan Pakunden, Kecamatan/ Kabupaten Ponorogo, pelaku kasus penipuan dan penggelapan mobil, Jum’at (19/06/2020).

Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP.  Hendi Septiadi menjelaskan modus yang dilakukan tersangka yaitu dengan menyewa mobil kepada korban yang selanjutnya mobil rental tersebut digadaikannya kepada pihak lain.

Ditangkapnya tersangka berawal saat pelaku menyewa mobil milik Yunarno(48) warga Jalan Mangga, Kelurahan Keniten Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Sabtu( 23/05/ 2020) lalu.

Pelaku berjanji akan mengembalikan mobil Isuzu Phanter Nopol AE 1173 SC yang disewanya 1 minggu kemudian untuk keperluan lebaran ke Jogjakarta.

Setelah lebih dari 1 minggu mobil belum dikembalikan dan korban berusaha menanyakan kepada pelaku, namun yang bersangkutan beralasan bahwa mobil tersebut masih dibawa ke Tulungagung.

Baca:  Update COVID-19 Ponorogo, Positif Tambah 20,Ruang Isolasi di Rumah Sakit dan Shelter COVID Penuh

Setelah tidak ada kejelasaan dan tersangka terus menghindar dan beralasan masih di luar kota. Pelaku tetap berjanji akan segera mengembalikan.

“Tanggal 13 Juni 2020 korban bertemu dengan pelaku dan mengaku mobil tersebut sudah digadaikan. Pelaku berjanji akan mengembalikan pada tanggal 14 Juni 2020. Namun Mobil tersebut sampai sekarang belum juga dikembalikan, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ponorogo,” pungkasnya.

Petugas mengamankan barang bukti(BB) diantaranya  1 buah buku BPKB roda empat isuzu panther Nopol AE 1173 SC warna silver metalik thn 2000 Noka MHCTBR54BYK096150 Nosin E096150 An Etik Setyarsih.