PPP Akhirnya Kepincut Kang Giri Dalam Pilkada Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Berdasarkan keinginan arus bawah serta akar rumput maupun usulan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ponorogo, akhirnya DPW PPP Jawa Timur dipastikan akan mengusung Kang Giri, sapaan akrab H. Sugiri Sancoko sebagai calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ponorogo 2020.

Dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PPP Kabupaten Ponorogo yang digelar, Senin (22/6/2020) di Hotel La Tiban, Ketua DPC PPP Kabupaten Ponorogo, Cipto Prayitno menyampaikan bahwa hanya nama H. Sugiri Sancoko yang akan kita sampaikan ke DPP PPP melalui DPW PPP Jatim untuk diusung sebagai Calon Bupati Ponorogo dalam Pilkada 2020 ini.

Menurut Cipto Prayitno, Kader dan Pengurus DPC PPP Kabupaten Ponorogo akan semaksimal mungkin dalam mendorong Kang Giri menang dalam Pilkada Ponorogo mendatang. “Kita akan All Out memenangkan Kang Giri dalam Pilkada Ponorogo agar ada perubahan di Kabupaten Ponorogo,” kata Cipto Prayitno.

Baca:  Miseri Effendy: Sugiri Sancoko Masih Ada Peluang Terima Rekom dari Partai Demokrat, Asalkan ????

Dihadapan 60 peserta Rapimcab DPC PPP Kabupaten Ponorogo, Cipto Prayitno berharap Calon Bupati Ponorogo mendatang yaitu Kang Giri dalam memimpin harus memiliki hati dan memperhatikan masyarakat yang berekonomi menengah ke bawah. “Ojo mikirne wong sugih,” harap Cipto Prayitno.

Sedangkan Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein yang hadir dalam kegiatan tersebut memaparkan akan mengawal Kang Giri ke Desk Pilkada DPW PPP Jatim serta ke DPP PPP untuk mendapatkan rekomendasi resmi sebagai Bakal Calon Bupati Ponorogo dari PPP. “Kami mendengar sendiri peserta Rapimcab  DPC PPP Kabupaten Ponorogo jelas sudah (lmemutuskan pilihan hanya kepada Kang Giri. Dan keputusan ini akan saya pegang,” terang Norman Zein.

Baca:  Kajari Pamekasan Terjaring OTT KPK

Lebih lanjut dia meminta kepada Kang Giri untuk saling bersinergi. “Dengan sinergitas itu juga bisa mendongkrak suara PPP dalam pemilihan legislatif periode mendatang,” harapnya.

Seperti diketahui saat ini, PPP memiliki satu kursi di gedung DPRD Kabupaten Ponorogo yang diduduki oleh Cipto Prayitno. “Kami dari DPW minta Pak Cipto Prayitno dalam Pilkada Ponorogo harus memenangka Kang Giri dan pada pemilu legislatif 2024 mendatang PPP juga harus ada tambahan kursi,” tandasnya.

Terpisah, Sugiri Sancoko mengaku terharu dengan PPP yang telah secara terbuka merekomendasikan namanya sebagai calon tunggal dalam Pilkada Ponorogo 2020 ini.

“Akan kami pegang amanah dari PPP ini dalam rangka memimpin amanah Kabupaten Ponorogo lebih baik lima tahun mendatang,” terang Kang Giri. (maksum)

Baca:  Duabelas Tahun Tak Ada Kabar, TKW Ponorogo Meninggal di Malaysia