PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengukuhkan serta memberikan bantuan juga tali asih kepada 82 anak yatim piatu korban covid 19 sebagai anak asuh Polres Ponorogo, di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jum’at (17/09/2021)

Program pengangkatan orang tua asuh merupakan program Ditlantas Polda Jatim untuk membantu anak-anak yatim piatu, yang ditinggalkan orang tuanya karena covid-19 sehingga dapat melanjutkan perjalanan hidupnya untuk menggapai impian.

Kapolda jatim menuturkan, bahwa program pengangkatan orang tua asuh dilaksanakan secara serentak, di 39 Polres jajaran Polda Jatim. Selain itu, ada 7044 anak yatim piatu yang diangkat sebagai anak asuh.

“Program orang tua asuh tidak hanya sekedar memberikan bantuan bea siswa atau santunan, namun kedepannya adalah pendampingan dengan lebih menekankan pada masa depan anak,” ujarnya.

Lebih Lanjut Kapolda menjelaskan,”kami akan bersinergi dengan kepala daerah dan dinas sosial sehingga anak yatim piatu yang terdampak covid 19 bisa kita datakan untuk kita cari siapa yang akan menjadi orang tua asuh untuk masa depan anak tersebut,”tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda, “ jadi tidak hanya dari kepolisian saja, mungkin dari TNI juga masyarakat umum bisa menjadi orang tua asuh,”ungkapnya.

Kesempatan terakhir, Kapolda jatim memohon dukungan kepada seluruh awak media, agar ikut sosialisasikan program orang tua asuh ini sehingga akan makin banyak data anak yatim piatu yang tertampung dan banyak pula yang akan menjadi orang tua asuh,” pungkas Kapolda Jatim irjen Pol Nico Afinta.

Pada kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim, didampingi Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. M. Radhi Rusin dan Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here