Setelah Jalani Swab 22 dan12 Kali, Dua Pasien Positif COVID-19 Ponorogo Dinyatakan Sembuh

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (Foto: Dok-knalindonesia.com)

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kabar baik tentang kesembuhan dua orang pasien terkonfirmasi COVID-19 di Ponorogo dan diperbolehkan pulang.

Kabar kesembuhan dua pasien ini disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalindonesia.com melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp, Rabu (24/06/2020).

“Hari ini dinyatakan dua pasien telah dinyatakan sembuh,”ucap Bupati Ipong.

Pasien pertama yang dinyatakan sembuh yaitu seorang perempuan usia 39 tahun ini setelah menjalani swab sebanyak 22 kali dan dirawat selama hampir 3 bulan di Rumah Sakit.

Pasien terkonfirmasi positif kedua yang dinyatakan sembuh yaitu pasien no urut 16, seorang laki-laki berusia 14 tahun, dinyatakan sembuh setelah menjalani swab sebanyak 12 kali dan dirawat di rumah sakit selama hampir 2 bulan.

Baca:  Direktur Gratifikasi KPK: Jangan Remehkan Gratifikasi

“Terimakasih kepada tenaga medis, paramedis dan juga psikolog yang telah bekerja keras membantu merawat dan mendampingi pasien sehingga dapat melalui hari-harinya di Rumah Sakit sampai dengan hari ini dinyatakan sembuh,”tutur Ipong Muchlissoni.

Untuk itu, Bupati Ipong berpesan kepada masyarakat Ponorogo,”anda yang saat ini masih bebas beraktivitas, tidak melaksanakan protokol kesehatan, pergi ke tempat-tempat ramai tanpa jaga jarak, tidak pakai masker, tidak memperhatikan hand hygiene, pernahkan anda membayangkan jika suatu saat anda yang harus diswab hidung dan tenggorokannya, dan diisolasi di dalam 1 ruangan berbulan-bulan lamanya? Untuk itu, kembali saya ingatkan disiplin terhadap protokol adalah kunci memutus rantai penularan COVID-19. Sering cuci tangan pakai sabun; pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain; jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain; tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira; berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,”pungkasnya.

Baca:  Tanpa Harus Ada Bupati Difinitiv, Seleksi Jabatan Sekdakab Jombang Sudah Dimulai

Data kasus konfirmasi COVID-19 di Ponorogo per hari ini total 38 orang; sembuh 25 orang; isolasi di Rumah Sakit 11 orang; meninggal 2 pasien.