Sambut New Normal Petani Bagikan 2 Ribu Gelas Minuman Jeruk di Jalur Wisata Magetan

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Sejumlah petani di Kabupaten Magetan jawa timur membagikan ribuan gelas minuman jeruk lemon kepada warga atau pengunjung wisata menyambut new normal atau tatanan hidup baru. Minuman bervitamin tinggi diberikan gratis sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi covid-19.

Menyambut new normal atau tananan hidup baru serta dibukanya kembali parawisata di Kabupaten Magetan, membuat sejumlah petani jeruk membagikan minuman jeruk lemon kepada warga atau pengunjung di jalur wisata telaga sarangan tepatnya di kios argo sarangan di kecamatan plaosan.

Ribuan gelas minuman jeruk lemon yang merupakan hasil perkebunan di kecamatan tersebut dibagikan secara gratis kepada warga, pedagang dan pengendara sepeda motor serta mobil yang melintas di jalur wisata tersebut.

Baca:  Polisi Berupaya Ungkap Motif Pembunuhan Jogorogo dan Kejar Pelaku

Pembagian minuman jeruk gatis tersebut disambut baik oleh warga, salahsatunya Hendrik adikusumo asal solo jawa tengah, dengan mendapatkan minuman jeruk akan meningkatkan kesehatan serta ketahanan tubuh karena kaya jeruk lemon banyak akan vitamin c. ia bersama keluarganya sedang jalan-jalan ke sejumlah lokasi wisata yang baru dibuka kembali pada saat new normal.

Sementara, menurut Ahmad Baiquni, mitra petani jeruk lemon dan dekopon, dirinya mendukung dan mensuport petani jeruk lemon dan dekpon magetan dengan membagikan 2 ribu gelas atau cup minuman sari lemon gratis kepada masyarakat atau pengunjung yang datang yang menggunakan masker dan mendukung protol kesehatan.

Rencananya, pembagian minum jeruk gratis akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan, agar warga atau pengunjung wisata bisa hidup sehat di tengah pandemi covid-19. (rzl)

Baca:  Usai Temui Bosnya dari Italia di Jogja, Warga Ponorogo Dijemput Petugas RSUD dr Hardjono