Pelaku Pencurian Disertai Kekerasan Dicokok Polisi

pelaku pencurian saat diamankan polisi
pelaku pencurian saat diamankan polisi

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : JA(35) asal Desa Tanjung Dayang, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, harus mendapatkan perawatan intensif dari Rumah Sakit setempat, pasalnya Jon telah menjadi korban pencurian disertai kekerasan, pengroyokan dan penganiayaan yang dilakukan oleh Rob (33) asal Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir.

Pelaku merupakan residivis curanmor dan pernah mendekam di Lapas Tanjung Raja selama 1 tahun 3 bulan.

Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ginanjar Aliya Sukmana selaku kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, membenarkan terkait adanya penangkapan tersangka pencurian dengan kekerasan, pengroyokan dan penganiayaan.

“Pada hari Kamis tanggal 23 Februari  2017, sekitar pukul 12.30 WIB, petugas telah mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan, pengroyokan dan penganiayaan, sebagaimana diatur dalam pasal primer 365 KUHPidana, Subsider 170 KUHPidana Lebih Subsider 351 KUHPidana, di Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan, Ogan Ilir,” ujar Kasat Ginanjar pada kanalindonesia.com, Kamis (23/02/2017).

Masih menurut Kasat Ginanjar,” atas dasar : LP / B/ 13/ II/ 2017/ Sek Indralaya, tanggal 20  Februari 2017, petugas melakukan giat penangkapan gabungan Satreskrim Polres Ogan Ilir dan Polsek Indralaya, pada tersangka di halaman rumah tersangka Robinhut di Desa Sukaraja Baru, tanpa perlawanan, namun diduga penangkapan ini diketahui tersangka lain sehingga tersangka Denan dan Masroni berhasil melarikan diri saat di lakukan penggerebekan,” pungkasnya.

Kini tersangka Rob beserta barang bukti yakni, 1 buah papan meja gab dari kayu, dan sebilah senjata tajam diamankan petugas di mapolres.

Atas perbuatannya tersangka harus kembali meringkuk di ruang tahanan dalam kurun waktu yang cukup lamai lagi.(elo)