Pantai Cahaya Siap dibuka Kembali

Manajemen Pantai Cahaya melakukan penyemprotan disinfektan.

KENDAL – Setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi covid-19, Pantai Cahaya bakal dibuka lagi untuk umum. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Manager Operasional PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) Muhammad Iqbal selaku pihak pengelola Pantai Cahaya, jumat (26/6/2020).

Muhammad Iqbal mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempunyai Tim Tanggap Covid-19 Pantai Cahaya sebagai bentuk kesiapan new normal.

“Simulasi yang kami lakukan melibatkan Tim Tanggap Covid-19 Pantai Cahaya, Koramil Rowosari, Polsek Rowosari dan Puskemas Rowosari,” katanya.

Dikatakan, Pantai Cahaya juga telah membuat SOP Penerapan Tatanan Baru di Pantai Cahaya bagi pengunjung dan karyawan.

Manajemen juga membiasakan seluruh karyawan untuk menghadapi era new normal dengan wajib memakai masker, melakukan cek suhu badan, menyemprotkan caira desinfektan, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Baca:  Pariwisata Petakan Potensi Alam di Jombang

“Kami juga bakal menerapkan Social distancing, hal tersebut dapat memberikan rasa nyaman bagi pengunjung,”tuturnya.

Dengan resmi wisata WSI atau Pantai Cahaya dibuka untuk umum, pihak manajemen juga menghimbau kepada pengunjung agar dapat mematuhi peraturan pemerintah dan SOP yang telah dibuat pengelola demi kenyamanan bersama.

“Selama libur pandemi manajemen Pantai Cahaya selalu melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh lokasi dan melakukan perbaikan wahana, agar memberikan rasa nyaman untuk pengunjung,”kata Manager WSI Iqbal.(Eko)