Tiga Pasien COVID-19 Ponorogo Dinyatakan Sembuh

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tiga pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Ponorogo dinyatakan telah sembuh.

Kabar kesembuhan ketiga pasien tersebut disampaikan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang diterima kanalindonesia.com, Jumat (26/06/2020).

“Dengan ini saya kabarkan bahwa Alhamdulillah pada hari ini 3 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR 2 kali berturut-turutdinyatakan negative,”ucap Bupati Ipong.

Ketiga pasien tersbut yaitu pasien no. 18, jenis kelamin laki-laki, usia 14 tahun, alamat Ds. Tugu, Kecamatan Mlarak. Pasien ini adalah salah satu santri Temboro yang selama ini dirawat di RSUD.

“Alhamdulillah setelah melewati masa-masa isolasi yang juga secara tidak langsung mempengaruhi psikologisnya, apalagi pasien ini termasuk anak-anak, hari ini pasien tersebut dinyatakan sembuh,”tegas Ipong.

Baca:  Peringati Hari Bhayangkara, Polres Ponorogo Bagi-Bagi Masker

Yang kedua yaitu pasien no. 30, perempuan, 72 tahun, alamat Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo. Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSUD.

Yang ketiga yaitu pasien no. 33, jenis kelamin perempuan, 47 tahun, alamat Desa Somoroto, Kecamatan Kauman. Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSU Aisyiyah.

“Terima kasih atas kerja keras  tenaga medis, paramedis dan seluruh pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien tersebut. Kabar-kabar bahagia yang kita terima hari ini, mari kita jadikan penyemangat untuk kita bisa lebih baik ke depannya,”tutur Bupati Ipong.

Dengan demikian, data kasus konfirmasi COVID-19 di Ponorogo per hari ini total 39 orang; sembuh 29 orang; menjalani isolasi di Rumah Sakit 8 orang dan meninggal 2 orang.

Baca:  Tak Liburkan Karyawan saat Natal, DPRD Soroti Kebijakan Perusahaan