PT. Raya Bumi Nusantara : Jatuhnya Crane Bukan Akibat Kelalaian Kerja

KANALINDONESIA.COM, GRESIK : PT. Raya Bumi Nusantara Permai selaku pengembang Icon Mall menampik jatuhnya Crane adalah akibat kelalaian dalam pekerjaan. Meski tidak ada korban, Crane yang terlihat bergelantungan manjadi tontonan pemakai jalan. Peristiwa itu dikarenakan adanya force major atau kejadian diluar dugaan bukan merupakan kelalaian.

Diterangkan General Manager PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP), R.E Sudrajat bahwa kejadian tersebut saat pembongkaran Crane. Dimana dalam kontrak kerja Crane tersebut sudah selesai dan akan dikembalikan ke pihak pemilik. Ia juga menerangkan tidak adanya keterkaitannya dengan K3 yang ada di proyek tersebut, sebab memang sudah sesuai.

“Tidak benar, hanya lepas pada pen sambungan Crane nya saja, dan suara itu hanya akibat gema pada ruang kosong. Lengan Crane melorot dan tidak mengganggu pekerjaan proyek, pastinya tidak ada kepanikan atau kerugian yang berarti. Untuk kerusakan hanya pada Minor saja atau assoseris bangunan bukan ke struktur bangunan, dipastikan tidak ada apa-apa,” jelasnya, Kamis (23/2/2017)

Diketahui, pusat perbelanjaan yang terletak di jalan Wahidin Sudiro Husodo dengan pengembang PT Raya Bumi Nusantara Permai (RBNP) dengan total luas lahan 33,4 ribu meter persegi. Berdirinya Icon Mall tidak lepas dari Gresik merupakan sebuah kota prospektif yang akan terus tumbuh. Saat ini Icon Mall sendiri sudah memasuki 75 persen dalam proses pembangunannya, rencananya penyelesaian pusat pembelanjaan beserta hotel akan selesai pada akhir November 2017 nanti.

Saat ini, lanjut nya, sudah ada 70 persen investor sudah masuk di Icon Mall ini sebagai investor, dan 20 persen akan di isi oleh UMKM lokal agar bisa merasakan intensitas pasar modern nantinya. Untuk wahana game keluarga akan diisi oleh Mitra Gamesindo dan Bioskop diisi oleh Graha Layar Prima. Icon Mall sendiri merupakan investasi yang ideal bagi investor properti, terpenting lagi adalah tidak mengesampingkan kultur Kabupaten Gresik sebagai Kota Santri.(lan)