Wakil Gubernur DKI  Jakarta Apresiasi Aksi Donor Darah Menwa Jayakarta

Wagub DKI Jakarta Tinjau pelaksanaan Donor darah
Wagub DKI Jakarta Tinjau pelaksanaan Donor darah

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, meninjau pelaksanaan bakti sosial donor darah sekaligus pemberian bantuan sosial Resimen Mahasiswa Jayakarta di Gedung Markas Komando Menwa Jayakarta (Skomen Jaya) Jalan Pulomas Barat VI, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (27/6/20).

Unit Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Timur di gandeng sebagai tim medis. Terpantau, sedikitnya ada ratusan pendonor meliputi para anggota Resimen Mahasiswa Jayakarta dan warga setempat dalam menjaga stabilitas kebugaran dan kesehatan.

Wakil Gubernur mengapresiasi kegiatan aksi donor darah yang diinisiasi oleh seluruh anggota Menwa Jayakarta ditengah kondisi pandemi global Covid-19.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk implementasi anggota Menwa rasa cinta tanah air dibidang sosial. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat serta membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Wakil Gubernur.

Baca:  Jambore Aero Sport 2020, Stand Dispenau Diserbu Pengunjung Dan Tampilkan Trailer Film Serigala Langit

Wakil Gubernur menjelaskan, bahwa kepedulian sosial seluruh anggota Menwa Jayakarta cukup berperan dalam rangka memenuhi kebutuhan akan darah yang stoknya menipis selama pandemi Covid-19.

“Seharusnya 1.000 kantong darah ditiap harinya, dengan kondisi Covid-19 sangat terbatas sehingga per harinya hanya menyediakan 200 kantong. Dengan itu, Pemprov DKI bersama PMI terus menggecarkan gerakan donor darah,”pungkasnya.@Wn