Prajurit Menerima 1000 Buku Bacaan Dari Penghuni Saat Penertiban Rumah Dinas.

Danyonif Mekanis 201/JY Letkol Inf Zamril menerima bantuan 1000 buku bacaan dari Kenn Eka Jakti 

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Ada yang menarik dalam penertiban rumah dinas di KPAD Cijantung 2 Jakarta Timur pada hari Kamis (23/02) kemarin. Tidak selayaknya dalam penertiban yang cenderung penghuni acuh terhadap personel yang terlibat bahkan ada yang mencibir.

Kali ini sebuah kisah yang menginspirasi di alami oleh Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha Letkol Inf Zamril dimana menerima bantuan berupa buku bacaan dari seorang penghuni rumah dinas, Kenn Eka Jakti yang merupakan menantu dari (Alm) Mayjen TNI (Purn) Norman Ali yang terakhir menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di Turki.

Dengan sangat humanis dan bersahabat Kenn menyambut tim penertiban rumah dinas di sektor Jalan Beringin yang dipimpin Danyonif Mekanis 201/JY.

Perbincangan hangat yang terjalin menunjukan sikap humanis baik dari penghuni maupun petugas yang melaksanakan penertiban tersebut.

“Kami berharap nantinya buku yang ada di perpustakaan ini dapat menambah ilmu pengetahuan untuk Prajurit agar dapat menambah wawasan dalam kehidupan dan bertugas ,” terang Kenn Eka Jakti.

Lebih dari 1000 buku dari bermacam jenis baik buku ilmu pengetahuan, buku sejarah hingga komik lokal maupun komik luar negeri diterima oleh Danyonif Mekanis 201/JY, dengan harapan agar prajurit lebih mampu membuka jendela dunia melalui buku-buku tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian bapak kenn bagi Prajurit, semoga ini dapat menjadi ladang pahala bagi Alm Mayjen TNI (Purn) Norman Ali dan Bapak Kenn serta keluarga,” ucap Danyonif Mekanis 201/Jaya Yudha. ( ery ns)