Kapendam Jaya: Tingkatkan Sinergitas Satuan Intel, Teritorial Dan Penerangan

Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo memberikan sambutan saat Rakernis Intel/Pam Semester I Kodam jaya TA 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo menginginkan sinergitas antar satuan Inteljen, Teritorial dan Penerangan dapat segera diwujudkan, saat Rakornis Intel/Pam Semester I Kodam Jaya/Jayakarta TA 2017 di Aula Mawas Yonkav 7/ Pragosa, Cijantung, jal RA. Fadillah, Jakarta Timur pada hari Kamis (23/02) kemarin.

Kapendam Jaya menjelaskan, sekilas tentang kinerja dan peran satuan Pendam Jaya dalam kiprahnya mengemban tugas sebagai fungsi teknis Penerangan untuk mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan pimpinan serta satuan jajaran Kodam Jaya agar dapat diviralkan sehingga masyarakat mengetahui apa saja yang telah diperbuat Kodam Jaya.

“Untuk dapat mengupdete berita tentang Kodam Jaya, dapat melihat website Kodam Jaya yang telah dimiliki setiap satuan Kodam Jaya dan di himbau kepada para Perwira Apintel Jajaran Kodam Jaya agar memacu diri untuk tetap berkembang dan mengikuti trend postingan yang ada di media sosial karena media sosial dapat dijadikan bahan keterangan untuk menunjang tugas pokok satuan Intelijen,” jelas Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo.

Kapendam Jaya menginginkan sistem kerja yang telah dilakukan di satuan Pendam Jaya dapat diadopsi oleh satuan Intel dan Teritorial, agar setiap informasi yang harus dilaporkan kepada pimpinan dapat disajikan dengan cepat sehingga pimpinan juga dapat mengambil keputusan dengan cepat dan benar.

“Kedepannya satuan Intel, Teritorial dan Penerangan lebih meningkatkan sinergitasnya dilapangan saling berkerjasama untuk mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodam Jaya, apabila sudah sinergis ketiga satuan ini semua Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan yang datang dapat ditangkal dan diatasi dengan mudah ,” jelas Heri Prakosa.

Kapendam Jaya juga mengingatkan kepada para Apintel agar berhati-hati dalam penggunaan media sosial dengan tidak mengunduh foto dan video yang dapat dimanfaatkan pihak-pihak yang dapat menimbulkan kerugian bagi personel  TNI itu sendiri dan institusi satuan Kodam Jaya.

“Untuk menghidari hal itu kita harus waspada dan tetap mawas diri, karena saat ini banyak berita Hoax yang bertujuan untuk menghasut dan merugikan orang lain namun menguntungkan bagi pihak yang memanfatkannya ,” tutupnya. (ery ns)