18 Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Magetan Diisolasi

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Belasan petugas gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Magetan Jawa Timur melakukan isolasi mandiri setelah seorang relawan di gugus tugas dinyatakan positif covid-19, mereka juga menunggu hasil swab, apakah dinyatakan positif atau negatif covid-19.

Setelah adanya seorang relawan gugus tugas penanganan covid-9 Kabupaten Magetan yang berinisial R-I, yang dinyatakan positif terjangkit covid-19, Dinas Kesehatan setempat melakukan tracking dan test swab.

Sebanyak 18 petugas gugus tugas penanganan covid-19 menjalani test swab yang dilakukan dinas kesehatan yang di gelar di posko covid di stadions Yosonegoro Kota Magetan< setelah  mereka melakukan kontak erat dengan relawan yang positif covid-19 tersebut.

Selain melakukan swab, petugas gugus tugas juga harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, sambil menunggu hasil swab, apakah positif atau negatif covid-19.

Baca:  Aksi Nekat Seorang Ibu Rela Jual Ginjal Demi Biaya Pengobatan Anak

Juru bicara gugus tugas penanganan covid-9 kabupaten magetan, Saif Muclissun membenarkan 18 orang petugas menjalani test swab setelah seorang relawan gugus tugas penanganan covid-19 positif terjangkit virus corona. Selain 18 petugas gugus tugas, 12 orang warga lainnya di kecamatan plaosan dan kecamatan bendo juga menjalani test swab setelah dilakukan tracking.

Di Kabupaten Magetan sendiri saat ini sebanyak 104 pasien dinyatakan positif terjangkit covid-19, 75 orang diantaranya telah sembuh dan 4 orang meninggal dunia. (rzl)