Pengunjung Sarangan Mulai Meningkat

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Jumlah pengunjung wisata telaga Sarangan mulai meningkat. Sejak di bukanya kembali tanggal 22 Juni minggu lalu. Meski harus melalui sejumlah protokol kesehatan, namun tidak mengurangi antusias pengunjung untuk datang. Apalagi setelah ditutup hampir tiga bulan lamanya.

” Untuk pengunjung Sarangan, dari catatan kami sejak dibuka minggu lalu sudah mencapai dua ribu enam ratus per hari,” terang Venly Thomi Nicholas, Kadin Pariwisata dan Kebudayaan Magetan, Senin(29/06/2020).

Jumlah tersebut berdasarkan tiket yang masuk sejak Senin tanggal 22 Juni hingga Senin 29 Juni kemarin. Pihaknya berharap, pengunjung terus bertambah. Meski dalam situasi pandemi seperti ini.

Sementara untuk kepatuhan pengunjung dalam menerapkan protokol kesehatan, di akui masih harus terus ditingkatkan. Utamanya dalam pengenaan masker dan physical distancing.

Baca:  DPRD Magetan Sarankan Dinas Bentuk URC Gagal Panen

“Kalau untuk kepatuhan pengunjung, memang masih harus kita edukasi terus, jelas Venly. Petugas selalu aktif mengingatkan melalui pengeras suara di seputaran telaga. Maupun oleh petugas di lapangan,”pungkasnya. (rif)