Bupati Bangkalan Melepas Ribuan Santri Kembali ke Ponpes Sidogiri Pasuruan

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron secara bergelombang melepas ribuan santri, tepatnya sekitar 1.400 santri berasal dari Kabupaten Bangkalan Madura Jatim. Kembali ke pondok pesantren (ponpes) Sidogiri Kabupaten Pasuruan Jatim.

Hari ini, 1 Juli 2020, dengan mengambil tempat di terminal Bangkalan. Bupati Bangkalan bersama anggota Forkopimda dan Ketua DPRD Bangkalan melepas pemberangkatan gelombang pertama sebanyak 400 santri yang akan kembali ke ponpes Sidogiri Pasuruan. Menggunakan 7 armada bus yang sebelumnya sudah disemprot cairan disinfektan oleh petugas terminal.

Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif itu berpesan kepada santri. Sesampainya di pondok nanti agar tetap disiplin menjalankan himbauan pemerintah lewat protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan memakai masker.

Baca:  Polda Jatim Gerebek Home Industry Jamu dan Obat Kuat di Kawasan Perum Babatan Pilang Wiyung Surabaya

“Saya berharap para santri tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Agar penyebaran covid-19 bisa diminimalisir,” pinta Ra Latif.

Ra Latif juga minta kepada santri ponpes Sidogiri itu untuk mendo’akan agar Bangkalan secepatnya terbebas dari penyebaran covid-19.

“Saat ini jumlah pasien yang terpapar covid-19 di Bangkalan
sudah mencapai 235 orang,” terang Ra Latif.

Senada juga disampaikan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Rama S. Putra juga berharap agar para santri senantiasa disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan vaksin ampuh dalam meminimalisir penyebaran covid-19,” tandas mantan Kasubdit III Ditkrimsus Polda Jatim tersebut.

Diujung pelepasan para santri Sidogiri itu, Bupati Bangkalan secara simbolis menyerahkan bantuan vitamin dan surat keterangan sehat kepada perwakilan santri untuk digunakan kembali kepondok pesantren. (yan).

Baca:  Generasi Milenial Apresiasi Kerja Empat Tahun JKW-JK