Peringatan ke-74 Hari Bhayangkara, Polres Ponorogo bersama Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden dan Gelar Syukuran

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Memperingati Hari Bhayangkara yang ke 74, Polres Ponorogo menggelar video conference mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dan tasyakuran bertempat di ruang Pesat Gatra Polres Ponorogo, Rabu(01/07/2020).

Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Polres Ponorogo dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif ini dihadiri 11 orang baik dari internal Polres Ponorogo dan Forkopimda.

Ke sebelas orang yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis; Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto; Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo Achmad Satibi; Ketua DPRD Ponorogo Sunarto; Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo Indah Laila; Dansat Pom AU Lanud Iswahjudi Letkol Pom. M. Achyar; Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni; Ketua FKUB Ponorogo Dr. H. M. Suyudi; Ketua MUI Ponorogo Drs. KH. Ansor M. Rusydi dan Ketua FKPSB Ponorogo Muqib Fiqhan.

Dalam kesempatan tersebut, semua hadirin bersama Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis mendengarkan pidato amanat Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo.

Baca:  Mars x Shopee Super Brand Day Bagi Penyayang Hewan

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada seluruh personel Polri dan apresiasi terhadap personel Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Mengajak untuk mendoakan para prajurit Polri yang gugur dalam tugas, agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan YME, serta kepada seluruh personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan

“Kita tidak boleh cepat menyerah dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang ada. Pandemi Covid-19 merupakan cobaan dan kita harus selalu berikhtiar dan bekerja keras mengatasi permasalahan kesehatan maupun ekonomi,”ucap Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes hingga Bhabinkamtibmas harus ikut aktif dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan social.

“Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi (Salus Populi Suprema Lex Esto). Kerjakan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis, namun tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hokum,”ucap Presiden.

Baca:  Kapuspen TNI : Penyebaran Berita Bohong (Hoax) Melalui Medsos Bahayakan Persatuan Dan Kesatuan

Presiden Joko Widodo memerintahkan agar jajaran Polri, Kejaksaan, KPK, dan lembaga pengawas internal pemerintah untuk terus memperkuat sinergi satu sama lain. Alokasi anggaran penanganan COVID-19 sebesar Rp 695,2 triliun, agar dibantu percepatan dan diawasi penggunaannya.

“Jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total menjadi institusi yang profesional dan modern,”tutur Presiden Joko Widodo.

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian seluruh personel Polres Ponorogo, sehingga sampai dengan saat ini Polres Ponorogo dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Memasuki era new normal, peran dan tanggungjawab Polres Ponorogo semakin berat terkait penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, serta Harkamtibmas sehingga dapat meningkatkan produktivitas masyarakat. Menjaga soliditas internal untuk menjaga dan meningkatkan profesionalitas Polri dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,”ucap AKBP Azis.

Baca:  Putus Rantai Penyebaran Covid - 19, Komika Jakarta Ingatkan Warga Jangan Mudik

Dikatakanya, Polri diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat.

“Kita memiliki kampung tangguh, pesantren tangguh, dan kampus tangguh untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan slogan disiplin adalah vaksin. Mari kita semua meningkatkan profesionalitas kerja secara maksimal dan memperkuat sinergitas dengan jajaran pemerintahan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat,”pungkasnya.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam mengawali sambutanya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74,”semoga Polres Ponorogo senantiasa memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman secara maksimal kepada seluruh masyarakat Kabupaaten Ponorogo,”ucap Bupati.

Bupati Ipong berharap sinergitas yang selama ini telah terjalin antara Forkopimda dapat ditingkatkan dan menghasilkan langkah-langkah positif bagi masyarakat.

“Peran Polres Ponorogo sangat signifikan dalam menjaga situasi Kamtibmas dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo. Hal tersebut menunjukkan bahwa sinergitas antar instansi di Kabupaten Ponorogo dalam pencegahan penyebaran COVID-19 terjalin dengan baik dan maksimal,”pungkas Bupati Ipong.