Hari Bhayangkara ke 74, Polres Jombang Gelar Rapid Gratis di Kampung Tangguh dan Edukasi Masyarakat Tentang Covid19

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Polres Jombang peringati HUT Bhayangkara dengan menggelar beberapa akso peduli. Diantaranya melakukan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, melakukan rapid tes massal, dan sosialisasi kampung tangguh, Kamis (02/07/2020).

Seperti di Desa Kepatihan, puluhan orang dirapid tes secara gratis oleh Polres Jombang. Selain salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19, tes masal tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 yang diperingati tepat setiap tanggal 1 Juli.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan bahwa rapid test cuma-cuma ini sebagai salah satu upaya mencegah dan mendeteksi secara dini penyebaran covid-19. Kegiatan ini dalah satu rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

Baca:  Ibu Penenggak Racun Serangga, Dijerat Pasal Pembunuhan

Desa Kepatihan merupakan pilot project kampung tangguh semeru, juga sekaligus menjadi juara satu di Jombang, disini kami juga memberikan edukasi tentang penyebaran virus corona,” terangnya.

Tak hanya menggelar rapid test gratis, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74, Polres Jombang juga membagikan masker gratis diantara salah satu titik yang menjadi fokus pembagian masker ini adalah wilayah Peterongan.

Peterongan penyebaran masih cukup tinggi, dilanjutkan ke titik lainya,” bebernya.

Sementara, Kepala Desa Kepatihan, Erwin Pribadi mengatakan, Desa Kepatihan hanya salah satu diantara kampung tangguh yang sudah ada di empat Desa lain di Kecamatan Kota. Kampung tangguh ini akan terbentuk disetiap desa sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa.

Baca:  Simulasi Pengamanan Pilbub, Polres Jombang Siagakan 9.389 Personil Gabungan

Kampung tangguh ini bukan hanya terkait covid-19 saja, bisa juga kampung tangguh bebas kejahatan/kriminalitas atau kalau jaman dulu ada istilah desa sentra penghasil tahu, desa sentra penghasil buah dan lainnya, setidanya itu gambarannya,” ungkapnya.

Ini masih ada dua desa di setiap Kecamatan, di Jombang ada sekitar lima desa, harapan saya semua desa dan ada dukungan yang baik dari Pemkab Jombang,” pungkasnya.