Penutupan Sementara PD Pasar Jaya Glodok

Pasar Glodok tutup sementara
Pasar Glodok tutup sementara

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Penutupan sementara PD Pasar Jaya Glodok Kecamatan Tamansari Jakarta Barat selama tiga hari. Penutupan dilakukan setelah dilakukan tes swab terkait ada empat orang yang dinyatakan positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Camat Tamansari Rishan H Mustar menyebutkan, bahwa tes swab dilakukan pada 19 Juni lalu. Hasilnya, dari 128 yang dites swab, sebanyak 124 orang di nyatakan negatif dan empat orang di antaranya positif. Mereka yang dinyatakan positif meliputi pedagang dan pengunjung.

“Mulai hari ini PD Pasar Jaya Glodok ditutup sementara hingga tiga hari ke depan. Penutupan, melibatkan unsur tiga pilar dan pengelola pasar, diawali dengan penyemprotan cairan disinfektan,”kata Camat Tamansari, Kamis (2/7/20).

Baca:  Dengan Sigapnya Babinsa Koramil 03/GP Membantu Pengamanan Kegiatan Kecamatan Palmerah.

Menurutnya, selama penutupan pasar tersebut akan disemprot disinfektan secara rutin. Di depan pasar juga dipasang spanduk pemberitahuan penutupan sementara Pasar Glodok. Pihaknya berharap, nantinya setelah dibuka kembali pasar dan lingkungan sekitarnya telah steril dari Covid-19.

“Penutupan sementara Pasar Glodok  disemprot dengan disinfektan bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita berharap jika sudah dibuka kembali pasar dan lingkungan sekitar benar-benar steril Covid -10,”pungkasnya.@Wn