Kompak…Ibu Mertua dan Menantu Kuras Konter HP Milik Majikan

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Jombang

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM : EM (47) warga asal Desa Gedangan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, harus diamankan polisi, setelah ketahuan mencuri Handphone di Konter Diana Phone tempat tersangka bekerja.

Tersangka merupakan salah satu pekerja di konter tersebut, dan pelaku cukup mengenal situasi maupun kondisi konter, karena telah bekerja selama 3 tahun.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, Iptu Subadar menuturkan bahwa aksi pelaku diketahui majikannya setelah merasa pihaknya kehilangan HP, selanjutnya korban membuka circuit closed television (CCTV).

“Aksi pelaku ini diketahui korban setelah membuka rekaman dideteksi karena terekam CCTV yang ada di tokonya, di Jl Gus Dur No 52 Jombang,” ungkap Subadar pada kanalindonesia.com, Jumat (24/02/2017).

Masih menurut Subadar,” setelah dilakukan pengecekan, pelaku ternyata tidak hanya kali ini saja namun sudah 5 kali melakukan aksi pencurian HP tersebut.

Setelah berhasil mencuri HP selanjutnya EM menyerahkan HP itu pada menantunya yakni BP untuk dijual kembali,” tegasnya.

“Uang hasil penjualan HP itu digunakan oleh tersangka EM membeli tas dan dompet mewah, termasuk juga untuk pergi rekreasi. Dan untuk pasal yang dikenakan pada kedua tersangka ini berbeda untuk EM dikenakan pasal 362 KUHPidana, sedangkan untuk BP dikenakan pasal 480 KUHPidana,” pungkasnya.

Kini kedua tersangka beserta sejumlah barang bukti yakni, 1 buah HP, sejumlah uang serta tas dan dompet mewah yang dibeli oleh tersangka dari uang hasil menjual HP curian tersebut. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.(elo)