Ditemukan 10 Pelanggar PSBB Di Wilayah Kampung Melayu Tidak Menggunakan Masker Dihukum Nyanyikan Lagu Nasional

Pelanggar PSBB di hukum nyanyikan lagu Nasional
Pelanggar PSBB di hukum nyanyikan lagu Nasional

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur melakukan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi di Pasar Kebon pala,Jakarta Timur, Kamis (2/7/20).

Lurah Kampung Melayu Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penindakan berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif. Khususnya, Pasal 8 yang pemberian sanksi sosial maupun administrasi bagi warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Sasaran kita dalam kegiatan ini adalah para pedagang dan masyarakat yang mengunjungi pasar dan melintas di Jalan Kebon Pala. Ternyata, masih menemukan 10 pelanggar yang masih tidak menggunakan masker,”ungkap Setyawan.

Baca:  Koramil 02/Sawah Besar Terjunkan Babinsa untuk Bantu Pendistribusian Paket BNPT

Ia mengatakan, 10 pelanggar tersebut diberikan pengarahan dan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan area sekitar Pasar Kebon Pala.

“Para pelanggar langsung kita tindak, kita berikan pengarahan dan sanksi sosial berupa menyapu atau membersihkan jalanan di area pasar dan menyanyikan lagu nasional,” katanya.

Dari penindakan ini, berharap para masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari.@wn