Hebat, Dua pimpinan DPRD Jatim Kompak Dan Solid Pantau Langsung Dampak Ekonomi dan Sosial Covid 19 di Banyuwangi

 

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak memberikan motivasi kepada anggota komisi C DPRD Jatim

SURABAYA KANALINDONESIA.COM Kompak dan solid itulah gambaran kinerja DPRD Jatim dalam mengawal kinerja pemerintah di Jawa Timur baik itu Pemprov Jatim juga program Kabupaten kota yang bersentuhan dengan kepentingan rakyat.

Ini bisa dilihat dari kekompakan dua pimpinan DPRD Jatim, yaitu Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak dan Anwar Sadad memantau langsung agenda Komisi C dan E di Banyuwangi, Kamis (2 Juli 2020).
Dua komisi ini sama sama punya agenda di Banyuwangi untuk memastikan bagaimana kesiapan Jatim menghadapi tatanan baru di masa Pandemi Covid 19 ini.  Komisi C misalnya melakukan pemantauan atas penerimaan PAD dimasa pandemi ini, “Jatim harus memastikan bahwa roda ekonomi dan pemerintahan bisa berjalan dengan baik di tengah kondisi pandemi ini meski harus dengan ekstraordinary. Agar semua kebutuhan anggaran bisa terpenuhi sesuai yang dibutuhkan saat ini,” ungkap Sahat, Kamis (1/7/2020).

Baca:  Golkar Jatim Minta Ke DPP Agar Musda Golkar Jatim Digelar yang Paling Akhir

Pertemuan yang juga dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno, SH. Msi, Sahat mengatakan dimasa pandemi ini Jatim mengambil langkah kebijakan pemulihan ekonomi diarahkan untuk memperbaiki dua sisi. Baik demand dan supply melalui relaksasi beberapa kebijakan dalam mendorong konsumsi, mendukung dunia usaha dan mempertahankan investasi, serta mendukung ekspor-impor.

“Kita ingin ini benar benar benar dilakukan, agar semuanya bergerak sesuai keinginan dan rasa yang sama, maka kami sebagai pimpinan DPRD Jatim harus turun langsung bersama Pak Sadad dan juga anggota Komisi C memastikan, menginventarisir persoalan, sekaligus menyampaikan solusi agar kondisi ini bisa berjalan baik demi kepentingan masyarakat Jatim,” tambahnya.

Baca:  Bupati Ditangkap KPK, Dua Ruang Kepala Dinas di Jombang Disegel KPK
Bersama Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad dan  Kepala Bapenda Boedi Prijo Soeprajitno

Bagi Sahat kunjungan ke Banyuwangi ini selain bentuk Kompak solid dan kongkrit DPRD Jatim dalam menjalankan tugasnya, pertemuan ini sekaligus moment reuni baginya dan komisi C. Sebab sebelum menduduki wakil ketua DPRD Jatim, Sahat dan Anwar Sadad juga Anik Maslachah adalah sama sama pernah menjadi anggota komisi C.

“Bersama Pak Anwar Sadad dan juga Bu Anik Maslacah kami dulu anggota komisi C. Dan saat ini alhmadulillah kami bertiga sama sama duduk diposisi Wakil Ketua DPRD Jatim, ini sesuatu yang hebat dan membanggakan bagi kami semua anggota komisi C, makanya kumpul dengan komisi C ini jadi reuni bagi kami,” ungkap Sahat bangga sembari terseyum.

Baca:  Balai Desa Sumberejo Pucuk Lamongan Tak Layak Disebut Kantor. Kenapa?
Sahat bersama Kadissos Dr Alwi dan Wakil Ketua Komisi E Artono SH

Selain memantau kesiapan terkait anggaran di masa pandemi, bersama Dr Alwi Kepala Dinas Sosial Provinsi Jatim, Wakil ketua Komisi E Artono SH serta anggota komisi E lainnya, Sahat juga ikut memantau bantuan sosial yang dikucurkan Pemprov Jatim di Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi yaitu Jaring Pengaman Sosial (JPS) berupa uang dan bantuan sembako. “Ini anggaran dari APBD Jatim yang dicairkan untuk membantu masyarakat terdampak yang selama ini tidak terdata dan harus segera dibantu. Kami ingin bantuan ini melalui pemerintah kabupaten/kota memberikan bantuan secara tepat sasaran, khususnya, bagi warga terdampak COVID-19 yang keadaan ekonominya rentan dan belum mendapatkan bantuan dari manapun,” pungkasnya. nang