Silaturahmi Kapolres Ponorogo di Pondok Darul Istiqomah Ngumpul

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Silaturrahmi Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis ke Pimpinan Ponpes Darut istiqomah yang didampingi Kabag Sumda KOMPOL H. Bahrun Nasikin, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Susworo, Kasat Binmas Polres Ponorogo Bambang Rulijanto, Kapolsek Balong AKP. HARIYANTO, Kasi Propam IPTU Agus Wibowo, Kamis(02/07/2020).

Kedatangan Kapolres Ponorogo bersama rombongan disambut Pimpinan Ponpes Darul Istiqomah Ngumpul KH. Imam Zaenudin.

“Semoga mendapatkan barakah dan membawa amanah dengan baik,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, KH Imam Zaenudin menyampaikan profil awal berdiri pondok hingga saat ini dan pola pendidikan yang telah berjalan di pondok Darul Istiqomah.

“Mohon bantuan dari Bapak Kapolres dan Kapolsek Balong untuk memberikan bimbingan serta tuntunan kepada para santri, sehingga mereka dapat berperilaku sesuai hukum yang ada. Silahkan ditindak bila mereka berperilaku tidak sesuai norma agama maupun hukum,”terang KH. Imam Zaenudin.

Baca:  Antusias Anggota PPDI Kecamatan Kalitengah Lamongan Ikuti Rapat Koordinasi

Disampaikanya, falsafah Pondok Darul Istiqomah adalah mencetak santri yang bermanfaat bagi orang bsnyak sehingga lulusan dari pondok wajib untuk menjalani masa pengabdian di masyarakat dulu.

“Dengan mewabahnya Covid-19, sampai dengan saat ini tidak ada santri yang terkonfirmasi Covid-19 sedangkan kegiatan sudah disesuaikan dengan protokol kesehatan dalam rangka turut serta memutus rantai penyebaran Covid-19 antara lain penggunaan masker, jaga jarak dan disiplin cuci tangan,”tururnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz, menyampaikan,”kami ucapkan terima kasih atas sambutan pimpinan Ponpes Darul Istiqomah atas kedatangan kami bersama rombongan dalam rangka sillaturrahmi untuk mendekatkan diri kepada tokoh ulama yang ada di Ponorogo,”ucapnya.

AKBP Mochamad Nur Aziz mengharapkan doa dan dukungan kepada pimpinan Ponpes Ponpes Darul Istiqomah dalam menjalankan tugas di Ponorogo dapat berjalan dengan baik agar dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh bangsa dan dapat menjadi mitra bagi masyarakat Ponorogo.

Baca:  Warga Ponorogo Meninggal di Batam, Sebelumnya Sempat Menangis Saat Telephone Keluarga

“Alhamdulillah dalam menghadapi Pandemi Covid-19 Ponpes Darul Istiqomah sudah menjalankan protap protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah dan terima kasih telah ikut serta dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19. Semoga kita semua dapat terhindar dari wabah COVID 19,”pungkasnya.(Tnt)