Seleksi Perangkat Desa di Desa Bungkolo Sepi Peminat, Panitia Perpanjang Jadwal Pendaftaran

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Apri saat menerima berkas pendaftara calon perangkat desa. Foto/Ist

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: Panitia Penjaringan dan Penyaringan
Perangkat Desa (P3D) kembali memperpanjang masa pendaftaran seleksi calon perangkat desa di Desa Bungkolo, Kecamatan Barangka, Kabupaten Muna Barat. Hal ini dilakukan karena belum memenuhi batas minimal jumlah pelamar setiap jabatan yaitu dua orang.

Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Apri menjelaskan, sejak di buka pendaftaran seleksi calon perangkat desa yaitu senin 25 hingga 30 juni 2020, hanya ada enam orang yang mendaftar untuk mengisi enam jabatan perangkat. Menyikapi hal itu, pihaknya kembali membuka pendaftaran selama 3 (tiga) hari yaitu 1-3 juli 2020.

“Bagi masyarakat desa yang memenuhi persyaratan silakan mendaftar, seleksi perangkat ini dilakukan secara terbuka bagi siapa saja warga desa yang ingin mengabdikan diri sebagai aparat ,” Ucap Apri saat ditemui dikediamanya, Kamis (2/7/2020).

Baca:  Demo Tolak Pendirian Pabrik Gula, 20 Anggota DPRD Mubar Kompak Keluar Daerah

Apabila pendaftar tetap dengan jumlah yang sama yaitu sebanyak enam orang, secara otomatis akan langsung dilantik tanpa mengikuti lagi ujian tulis dan wawancara. Karena hal itu telah tertuang dalam tata tertib.

Adapun lowongan jabatan yang dibuka yaitu, Kasi Pemerintahan, Kasi Kesra, Kaur Keuangan, Kaur Pembangunan dan Perencanaan, serta dua jabatan kepala dusun.*(Akhir Sanjaya)