Pangkosekhanudnas I : Tingkatkan Terus Kesiapan operasional Dan Profesionalisme Jadikan Kosekhanudnas I Sebagai Kekuatan Udara yang Tangguh

Pangkosekhanudnas I berikan potongan nasi tumpeng kepada anggotanya
Pangkosekhanudnas I berikan potongan nasi tumpeng kepada anggotanya

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Tingkatkan terus kesiapan operasional dan profesionalisme, agar Kosekhanudnas I benar-benar menjadi kekuatan udara yang tangguh, andal dan disegani lawan, dalam mengawal Wilayah Udara Nasional. Demikian dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P dalam Apel Khusus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kosekhanudnas I di Lapangan Upacara Makosekhanudnas I,Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Kamis, (2/7/20).

Mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, Apel Khusus HUT Kosekhanudnas I dipimpin Pangkosekhanudnas I diikuti seluruh Asisten serta anggota militer dan Pegawai Negeri Sipil Kosekhanudnas I dilaksanakan dengan mengenakan masker dan menjaga jarak perorangan dan kelompok.

Awali sambutan, Pangkosekhanudnas I menyampaikan permohonan maaf karena HUT Kosekhanudnas I yang seyogyanya dilaksanakan tanggal 1 Juli, baru dapat dilaksanakan hari ini yaitu sehari setelah tanggal 1 Juli, disebabkan dalam waktu yang sama dilaksanakan pula rangkaian kegiatan Serah Terima Jabatan Komandan Lanud Soewondo, Medan.

Baca:  Selama Bulan Ramadhan Koramil 05/Tanah Abang Gelar Patroli Bersama Amankan Wilayah

“Di usia ke 57 tahun, dimasa pandemi Covid-19 Kosekhanudnas I tidak menggelar perlombaan-perlombaan sebagai perayaan, sebagaimana kebiasaan peringatan hari ulang tahun. Kali peringatan HUT ini Kosekhanudnas I secara sederhana dengan melaksanakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Cabang Provinsi DKI Jakarta. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19,”kata Pangkosekhanudnas I.

Sebanyak 117 kantong darah dari bermacam-macam golongan darah berhasil disumbangkan kepada PMI dengan harapan tetes darah yang diberikan dapat bermanfaat  bagi saudara-saudara yang membutuhkan.

Usai pelaksanaan donor darah, dilaksanakan penanaman pohon durian secara simbolis oleh Pangkosekhanudnas I,  para pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, Komandan Pusdiklathanudnas,  juga para Asisten Kosekhanudnas I. Peringatan ulang tahun Kosekhanudnas I dilaksanakan pemotongan tumpeng nasi kuning  oleh Pangkosekhanudnas I didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 02-Kosekhanudnas I, Ny. Lina Meka Yudanto, selanjutnya diberikan kepada Prajurit yang akan memasuki masa Purna Bakti, dan anggota Wanita Angkatan Udara (Wara) termuda.@wn

Baca:  Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Menerima Kunjungan Itjenad