SMK 1 Magetan Pilih MPLS Sistem Daring

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Jadwal penerimaan siswa baru telah selesai dilaksanakan. Dan seperti biasanya, setiap sekolah akan melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah. Ini juga yang akan dilaksanakan oleh SMK 1 Magetan. Namun, bentuk pelaksanaannya berbeda dengan tahun lalu. Karena masa pandemi COVID-19 belum berakhir.

” Ya kami tetap akan melaksanakan program tersebut. Tetapi tentu beda bentuknya dengan tahun lalu. Karena masih pandemi, kami akan laksanakan dengan sistem daring”, terang Sugianto, Kasek SMK 1 Magetan, Jumat (03/07/2020).

Pihaknya tidak melaksanakan seperti dulu. Dimana seluruh siswa baru hadir disekolah mulai pagi hingga sore. Dengan kegiatan yang cukup padat. Baik dikelas maupun dilapangan. Seperti peningkatan kemampuan baris berbaris di alun alun Magetan.

Baca:  Tiga Saksi Kunci Dihadirkan Dalam Sidang Pendeta Cabuli Jemaat Cantik di Surabaya

” Sangat beresiko. Jika kami laksanakan seperti dulu. Jadi untuk tahun ini kami gelar secara daring”, ujar Sugianto.

Teknisnya, sama dengan saat ujian kemarin. Sekolah akan memberikan materi pengenalan lingkungan sekolah lewat handphone siswa. Di group WA masing masing kelas, tambahnya. Materinya berupa pengenalan program studi secara umum. Serta pelajaran di masing masing jurusan. Selain itu, juga bakal diberikan materi seputar wabah COVID-19.

” Jadi, materinya lebih bersifat edukasi. Selain materi pokok pelajaran, juga tentang masalah COVID-19 ini”, ungkap Sugianto.

Masa pengenalan ini sendiri akan dimulai tanggal 13 hingga 15 Juli mendatang. (rif)