Satgas Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Pacitan Adakan Operasi Pemakaian Masker Bagi Pengguna Jalan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM : Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pacitan, saat ini gencar melakukan razia masker dibeberapa titik ruas perempatan jalan protokol dan titik kesibukan warga, hal itu guna menekan kasus Covid -19 di Kabupaten Pacitan, pada Jumat (03/07/2020).

Dalam operasi kesadaran pemakaian masker tersebut, Bupati Pacitan indartato sebagai komandan Satgas gugus tugas Covid-19 beserta Kapolres Pacitan AKBP Didik Hariyanto dan Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf. Nuri Wahyudi juga tampak ikut terjun dijalan pada operasi kesadaran memakai masker dalam pemberlakuan new normal

” Tujuan kami terjun langsung di lapangan, guna memantau kesadaran masyarakat dalam pemakaian masker utamanya bagi penguna jalan dan di pusat keramaian, hal ini untuk mencengah penularan Covid-19, meski menghadapi new normal masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan,” ujar Bupati Indartato.

Baca:  Sidang Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Otentik, PH Berharap Kliennya Bisa Dipertimbangkan Bebas

Masih menurut Bupati, memang masih ada beberapa penguna jalan yang tidak memakai masker ” mereka akan kami ingatkan dan diberikan edukasi disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Tak hanya itu saja Physical Distancing juga kita terapkan di beberapa titik keramaian seperti pasar pun juga kita operasi.

” Sementara ini Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pacitan belum mengeluarkan sangsi kepada para pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker, namum dari hasil rumusan rapat Satgas gugus tugas covid-19 kemarin, nanti akan diberlakukan sangsi terhadap pelanggar protokol kesehatan yang telah di terapkan oleh pemerintah. Semua ini demi kesehatan kita bersama, ” pungkas Bupati. (Lc)

Baca:  Jelang Tahun Baru 2019 Polres Pacitan Musnahkan Ratusan Barang Bukti Miras Dan Sabu