Wagub DKI Jakarta Tinjau Kesiapan Fasiltas Isolasi Mandiri Di GOR Kecamatan Pademangan

Wagub DKI Jakarta bersama Walikota Jakarta Utara saat tinjau Isolasi Mandiri Di GOR Pademangan
Wagub DKI Jakarta bersama Walikota Jakarta Utara saat tinjau Isolasi Mandiri Di GOR Pademangan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi Walikota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko meninjau kesiapan fasilitas ruang isolasi mandiri di GOR Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Jum’at (3/7/20).

Sejumlah fasilitas yang tersedia diantaranya 20 bilik isolasi yang dilengkapi dengan tempat tidur, wastafel portable, mesin purifikas udara anti Covid-19 nano teknologi, bilik disinfektan dan lainnya.

“Semuanya itu merupakan hasil kolaborasi sosial berskala besar dengan berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah DKI Jakarta. Kita libatkan Dewan Riset Daerah DKI Jakarta yang di bantu banyak pihak untuk mendukung kelengkapan fasilitas ruang isolasi mandiri yang mengacu pada protokol kesehatan. Nantinya, di GOR lainnya akan diterapkan seperti ini,” kata Wagub DKI Jakarta.

Baca:  Baznas Gelar Seminar Nasional Zakat Perusahaan

Wagub menghimbau kepada masyarakat untuk bisa meningkatkan kepatuhan dan kedisplinan di masa penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. “Jangan sampai ada yang merasa suasana sekarang ini sudah normal dan abaikan protokol kesehatan. Ini belum normal sehingga PSBB masa transisi fase pertama diperpanjang hingga 16 Juli mendatang,” tegasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga selama berada diruang isolasi mandiri GOR Kecamatan Pademangan. Secara swadaya, Camat Pademangan Mumu Mujtahid bersama unsur terkait akan menyiapkan posko dapur umum di Kantor Camat Pademangan yang lokasinya bersebelahan dengan GOR Kecamatan Pademangan.

“Bagi warga Pademangan yang terindikasi positif Covid-19 dengan kondisi stabil bisa menjalani masa karantina di GOR Kecamatan Pademangan. Jadi, lebih mudah terpantau dan tidak beresiko menularkan virusnya ke orang lain,”terang Camat Pademangan.@wn

Baca:  Peran Serta Serda Syarif Ikut Andil Dalam TMMD Ke 108