Seleksi Timnas Pelajar U15 Kemenpora Tahap ke 3
Seleksi Timnas Pelajar U15 Kemenpora Tahap ke 3

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia ( BLiSPI ) Pusat dalam edaranya No. 143/Blispi/IV/2021. Akhirnya Memangil kembali pemain yang lolos seleksi Tim Nasional Sepakbola Pelajar Kemenpora U15 pada tahap ketiga yang di laksanakan pada tanggal 25 – 30 September 2021 di Medan, Sumatra Utara.

Mengalami beberapa penundaan sebelumnya yang di akibatkan dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa – Bali yang akhirnya sudah menurun tingkat levelnya, akhirnya Sumatra Utara (Sumut) dengan Zona Hijau, tentu menekan agar tidak terjadi penyebaran kembali.

Ketua pelaksana dan panitia langsung berkordinasi dengan Perangkat seperti halnya Satgas Covid wilayah, Medan, Kepolisian wilayah, ASPROV PSSI wilayah dan Kadispora wilayah hingga Jajaran Perangkat wilayah, Ambulance dan tenaga kesehatan untuk menjaga dalam Seleksi Timnas Pelajar Kemenpora U15 dalam situasi aman terkendali

Hal itu pula langsung di sampaikan oleh Ketua Umum BLiSPI Pusat Subagja Suihan, berharap semua berjalan sesuai aturan, baik aturan di wilayah maupun aturan pada pelaksanaan kegiatan nanti dengan mengedepankan Protokol Kesehatan tentunya. “Hal yang sekiranya menimbulkan kerumunan tentu tim seleksi sudah menyiapkan beberapa strategi tahapan, sama seperti kita menggelar Seleksi tahap kedua kemarin di Std. Heroik, Kopasus, Serang Banten. hasilnya pun lancar tanpa ada kendala satu apapun,”katanya.

Dalam persiapan tahap ketiga ini, Ketum BLiSPI juga menyampaikan detail laporan persiapan melalui Deputi III bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Dr. Raden Isnanta M.pd. terkait kordinasi baik dari Perangkat Wilayah hingga Satgas Covid Wilayah pun sudah mengeluarkan surat izin, termasuk dari perangkat kepolisian, Kadispora dan Asprov  PSSI.”Semoga dalam proses seleksi Pemain tahap ketiga ini berjalan lancar tanpa ada kendala,”ujar Subagja.

Pemain yang di panggil langsung di tujukan kepada seluruh BLiSPI Provinsi dengan lampirkan surat dispensasi untuk sekolah dan Asprov PSSI Provinsi setempat, pelaksanakan di gelar di Stadion Mini PPLP Medan, Sumatra Utara, Peserta seleksi juga akan tinggal di RAZZ Hotel Convention Centre di Medan. selama 1 Minggu.

“Peserta seleksi nasional langsung di tangani Pelatih Kawakan, Coach Gendut Doni Christiawan bersama tim dan Official. Pemain yang lolos akan di masukan skuat Timnas Pelajar Kemenpora U15 untuk di persiapkan dalam kejuaraan Pelajar di Turkey,”tutupnya Ayah Angkat, Egy Maulana Vikri pada Wartawan, Minggu (19/9/21).@wn/tfk

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here