Bupati Jombang Resmikan Kampung dan Wisata Tangguh di Desa Made

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang menuju persiapan new normal life atau tatanan kehidupan baru. Selain mendorong pemberdayaan masyarakat lokal melalui Kampung Tangguh, hal ini juga dilakukan untuk sektor pariwisata.

Di Desa Made, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab beserta jajaran Forkopimda, peresmian Kampung dan Wisata Tangguh Semeru di tempat wisata Sendang Made di desa Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.

Sebagai simbolis telah diresmikannya Kampung Tangguh dan Wisata di Desa Made, Bupati Jombang di dampingi Kapolres Jombang memotong pita sebagai tanda diaktifkan kegiatan masyarakat di Kampung dan Wisata Tangguh Covid-19 Desa tersebut.

Kita sudah mau menuju ke new normal life, sehingga saat ini kita fokuskan pada pembenahan dan sosialisasi kepada seluruh pihak desa dan pihak pengelola wisata di Sendang Made,” Kata Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Baca:  Kantor Pos Jombang, Sosialisasi Program mPosPay, untuk Permudah Masyarakat Lakukan Pembayaran lewat Gadget

Bupati Mundjidah berpesan supaya protokol kesehatan dan keamanan menjadi fokus perhatian dalam Kampung dan Wisata Tangguh Covid-19 di Desa Made. Khusus sektor pariwisata, dengan diberlakukannya wisata tangguh ini diharapkan dapat meningkatkan standar kebersihan, kesehatan, dan keamanan di sektor pariwisata.

Protokol Covid-19 agar lebih fokus pada kesehatan, kebersihan, dan mengurangi kontak fisik demi pengalaman berwisata yang aman dan nyaman,” tandasnya.

Sementara Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menyampaikan bahwa dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru agar kampung kampung yang ada di Kabupaten Jombang tangguh dalam hal keamanannya, kesehatan, dan juga tangguh dalam perekonomian.

Sesuai instruksi Kapolda Jatim, dengan dibentuknya kampung tangguh agar kampung tersebut nantinya tangguh keamanannya, masyarakat dapat bergotong royong dan menghidupkan kembali siskamling,” beber AKBP Agung Setyo.

Baca:  Porseni XIII IGTKI PGRI Propinsi Jatim, Kontigen Jombang Raih Sejumlah Prestasi

Dalam hal kesehatan kampung tangguh juga harus memiliki check poin, tempat isolasi dan hal lain yang berkaitan protokol kesehatan, ” imbuhnya.

Kapolres Jombang berharap adanya sinergitas yang baik dan solid diantara kepala desa,  Babinkamtibmas, dan Babinsa, demikian juga dengan Kapolsek, Danramil dan Camat agar desanya menjadi desa tangguh.