Pagelaran Seni Budaya Daur Ulang Semarakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2017

Camat Grogol Petamburan saat mengahdiri acara Pagelaran Seni Budaya Daur Ulang di Kelurahan Tomang Jakarta Barat

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2017, hari ini masyarakat Kelurahan Tomang mengadakan acara Pagelaran Seni Budaya Daur Ulang bertempat di Jalan Tomang Tinggi Raya RT.01 RW.07 Kelurahan Tomang Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Sabtu (25/02/2017).

Dari pantauan kanalindonesia.com acara ini dimeriahkan dengan bazar kerajinan daur ulang, bazar makanan dan minuman, pasar rakyat, pentas seni daur ulang, pagelaran seni tari Reog, Kuda Lumping, Campur Sari, Silat Betawi, demo lukisan daur ulang dan atraksi “Kesenian Kethek Oegleng” dari Wonogiri Jawa Tengah.

Dalam acara ini hadir Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup Bambang Hendroyono, Camat Grogol Petamburan Achmad Sayidin, S.Sos.,MAP, Danramil 03/ Grogol Petamburan Kapten Arh Bahrul Hadi dan Lurah Tomang Bambang Edi Kusumo dan kelompok PKK Kelurahan Tomang yang dipimpin Ny. Kurnia Amorita.

Di kesempatan ini Edo Simajuntak sebagai penanggung jawab acara, mengatakan bahwa tujuan acara hari ini adalah selain untuk menghibur warga juga untuk menggugah masyarakat supaya hidup bersih, sehat, cinta budaya nasional dan dapat memanfaatkan sampah untuk kembali dijadikan sesuatu yang bermanfaat (daur ulang) .

“Kita harus mencintai hidup bersih, jangan buang sampah sembarangan jaga lingkungan agar Jakarta tidak banjir lagi. Siapa lagi kalo bukan kita yang melakukan dan untuk kita semua ,” jelas Edo.

Sementara Camat Grogol Petamburan Achmad Sayidin sangat apresiasi terhadap terselenggaranya acara tersebut. “ Masyarakat yang majemuk di Jakarta selalu harus dapat menjaga kebersihan lingkungan demi kemaslahatan bersama. Karena kalo sudah kejadian banjir seperti kemarin yang akan repot adalah semuanya ,” ucap Achmad Sayidin.

Dikesempatan lain Lurah Tomang Bambang Edi Kusumo berharap untuk kegiatan hal seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, karen positif disamping itu ada unsur hiburan bagi masyarakat Tomang yang majemuk juga dapat menanamkan nilai-nilai budaya bangsa sendiri.

“ Kalo bisa acara daur ulang dan gelar seni budaya seperti hari ini dapat dilakukan secara rutin karena banyak nilai positifnya juga berharap warga Tomang dapat selalu membuang sampah pada tempatnya jangan buang sembarangan,” pungkasnya.

Camat Gropet Achmad Sayidin bersama Lurah Tomang Bambang Edi Kusumo dan kelompok PKK Kel. Tomang

Dalam pengamanan kegiatan hari ini dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Sektor Metro Tanjung Duren bersinergis dengan Tiga Pilarnya, Babinsa Kelurahan Tomang Serma Wito dan Pelda Suwartono, 10 personil Satpol PP dan 10 personil PPSU Kelurahan Tomang serta jajaran Mitra Jaya dan KSK Lintas Tomang. Acara berjalan cukup meriah aman, tertib dan lancar juga acara ini akan berlangsung selama dua hari hingga Hari Minggu (26/02) besok. ( ery ns)