KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar mengajarkan putra-putrinya mencintai lingkungan sejak dini. Bekal untuk mencintai lingkungan juga dibutuhkan, karena anak-anak adalah para penerus untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan bumi agar tetap nyaman dan bersih untuk ditinggali.

Seperti dalam World Cleanup Day (WCD) 2021 kemarin (18/9), wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini turut serta mengajak putri pertama (8 tahun) dan putri kedua (7 tahun) keduanya masih duduk di bangku sekolah dasar, serta putra ketiga yang masih berusia 4 tahun untuk turut dalam aksi bersih-bersih di area GOR Jayabaya. Tanpa canggung, putri pertama Bunda Fey dengan menggunakan sarung tangan memilah sampah antara yang organik dan anorganik.

Menurut istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini, sangat penting untuk menanamkan rasa cinta akan lingkungan sejak dini. Bila anak diajarkan mencintai dan peduli terhadap lingkungan sejak dini, maka anak akan memiliki kesadaran sedini mungkin untuk ikut bertanggung jawab atas kesehatan lingkungan. “Kelak ketika dia dewasa akan menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan,” ujarnya, Minggu (20/9) di Rumah Dinas Wali Kota Kediri.

Bunda Fey mengungkapkan cara agar anak mencintai dan peduli terhadap lingkungan bisa dimulai dengan hal-hal kecil. Seperti merubah kebiasaan untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Dari kebiasaan-kebiasaan ini lah nanti akan membuat anak peduli terhadap lingkungan. “Ajarkan mulai dari hal-hal kecil. Seperti membawa bekal minuman sendiri menggunakan tumbler. Langkah kecil ini akan menjadi sebuah kebiasaan. Dimana hal ini juga bisa mengurangi sampah plastik,” ungkapnya.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here