Pendaki Tewas di Puncak Gunung Lawu Magetan

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Seorang pendaki ditemukan tewas di puncak Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan dan relawan masih melakukan pendakian untuk mengevakuasi jenazah tersebut, Senin(06/07/2020) pagi.

Saat ditemukan, jenazah dalam keadaan terlentang tanpa baju dan hanya mengenakan celana jean, yang berada di pinggir jurang yang jaraknya 100 meter dari pos 5 Hargo Dumilah puncak Gunung Lawu.

Supiyanto petugas Perhutani Lawu Selatan membenarkan penemuan mayat di puncak Gunung Lawu tersebut. Dirinya mendapatkan laporan penemuan mayat sekitar pukul 08.30 WIB dari relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL).

“Saat ditemukan, jenazah seorang pria tersebut tidak ditemukan identitasnya,”ucap Supiyanto.

Baca:  Harga Bawang Putih di Magetan Enggan Turun, Bawang Merah Malah Ikut Naik

Evakuasi yang dilakukan petugas BPBD dan relawan setempat diperkirakan akan memakan waktu hingga 9 jam karena ketinggian Gunung Lawu mencapai 3.265 meter di atas permukaan laut.

Belum diketahui penyebab pasti tewasnya pendaki tersebut. Namun, kondisi cuaca di puncak Lawu sempat mencapai 6 derajat celsius serta berkabut dan berangin kencang. (rzl)