Kerangka Mayat Mr X di Hutan Jambon Ponorogo, Diduga Meninggal Saat Bertapa

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Mayat Mr X yang ditemukan di Petak 40 RPH Krebet BKPH Ponorogo Barat masuk Dukuh Jati, Desa Poko, Kecamatan Jambon, Ponorogo diperkirakan meningga saat bertapa.

Hal ini dikuatkan dengan kondisi medan yang sulit dijangkau manusia pada umunya. Dan mengaitkan tujuan orang datang ke tempat tersebut adalah untuk menyepi atau bertapa.

Kebetulan diatas lokasi ditemukan kerangka terdapat pohon randu yang cukup besar dan selama ini dikenal wingit sehingga jarang didatangi warga, sehingga wargapun menduga orang yang meninggal itu adalah sedang bertapa untuk tujuan tertentu.

Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto dalam upaya mengungkap identitas mayat Mr X hingga Senin(06/07/2020) belum satupun warga yang melapor kehilangan anggota keluarganya ke Polsek Jambon, namun ada salah satu warga yaitu YAS yang mengaku sekitar dua tahun lalu bertemu seorang laki-laki di hutan yang meminta air dan makan.

Baca:  Lewat Kuis, Ibu Negara Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Iptu Nanang Budianto mengatakan,”saat itu YAS sedang mencari rumput di hutan tersebut dan dihampiri laki-laki yang mengaku berasal dari Madiun. Laki-laki tersebut berusia sekitar 60an tahun membawa botol air mineral, alas tikar dan meminta air minum dan makan kepadanya,”ucapnya.

Dikatakan Iptu Nanang, setelah itu tidak pernah ada kabar terkait laki-laki tersebut karena tidak pernah ketemu lagi dengan yang bersangkutan.

Lalu apakah kerangka yang ditemukan di hutan itu adalah laki-laki asal Madiun itu??

Iptu Nanang menuturkan,”bisa jadi ia, karena jika meninggal sejak dua tahun lalu saat ini pasti sudah menjadi kerangka. Bahkan karena kerangka itu terlalu lamanya di tebing hutan jati sampai-sampai tengkorak kepala tidak diketemukan,”pungkasnya.(wa)

Baca:  Longsor Menutup Jalan Antar Kecamatan di Ponorogo