Ribuan Bansos dari Pemprov DKI Jakarta Disalurkan untuk Warga Utan Kayu Utara dari Pintu ke Pintu

penyaluran Bansos dari Pemkot Jakarta Timur untuk warga
penyaluran Bansos dari Pemkot Jakarta Timur untuk warga

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Sebanyak 7.844 paket bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tahap IV disalurkan kepada 10 RW di Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (07/07/2020).

Lurah Utan Kayu Utara Euis Saadah Hernawati mengatakan, bansos ini merupakan kepedulian Pemprov DKI Jakarta dalam mengurangi beban hidup bagi warga Jakarta selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi fase kedua.

“Penyaluran kebutuhan pokok tersebut disalurkan langsung secara door to door (dari pintu kepintu) melalui pengurus RT/RW untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima. Kebutuhan pokok itu berisikan 10 kilogram beras, sarden, bihun instan, minyak goreng, kecap dan tepung, serta biskuit dan sabun mandi. Diharapkan dapat mengurangi beban bagi warga,”harap Euis.

Baca:  US SDLB Bangkalan 2017 Pesertanya Hanya Satu Siswa

Euis mengingatkan, peran RT/RW harus mampu mengajak warganya ikut mematuhi pengawasan dan pengetatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) sesuai yang dianjurkan pemerintah dengan mengedepankan 3 M yaitu  Mencuci Tangan, Menjaga Jarak Aman dan Menggunakan Masker. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif.

“Sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19 yang di khawatirkan adanya klaster baru. Lantaran, PSBB Masa Transisi fase kedua Jakarta ini berbagai aspek kegiatan telah diperlonggar, salah satunya dengan mulai kegiatan sosial dan ekonomi. Untuk itu seluruh warga diharapkan agar terus terapkan protokol kesehatan, terapkan pola hidup bersih sehat, serta gunakan masker jika harus keluar rumah,” pungkasnya.@wn

Baca:  Polemik Pengganti Emil, Ini Penjelasan Ketua DPRD Trenggalek