Buruh Bangunan Terima Bantuan Program Bedah Rumah Dari Koordinator Baznas Bazis Kota Jaktim

Bedah rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur
Bedah rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Seorang buruh bangunan yang juga warga RT 001/RW 04, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur sebut saja Jaelani (46) menerima bantuan program Bedah Rumah dari Baznas Bazis Kota Jakarta Timur. Ini merupakan program untuk membantu merenovasi rumah warga yang kurang mampu.

Proses Bedah Rumah kediaman Jaelani dilakukan setelah masuknya surat permohonan ke Baznas Bazis Kota Jakarta Timur pada Maret 2020. Namun, proses renovasi sempat tertunda 1 bulan lantaran adanya pandemi Covid-19, sehingga baru dikerjakan pada April 2020.

“Namun, karena adanya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) menjadi terbatas untuk kuli bekerja dan akhirnya baru selesai hari ini hasil dari bedah rumah,”kata Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur Aminuddin, Selasa (7/7/20).

Baca:  Seluruh Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Hercules Akan Tiba Malam Ini

Koordinator Baznas Bazis Kota Jakarta Timur mengatakan, bedah Rumah untuk rumah Jaelani memakan biaya Rp 50 juta. Penyerahan kunci usai direnovasi diberikan langsung oleh tim Baznas Bazis Kota Jakarta Timur kepada keluarga Jaelani.

Ia menambahkan, saat ini Baznas Bazis Kota Jakarta Timur telah melaksanakan Bedah Rumah kepada 91 rumah hingga hari ini. “Sebanyak 43 rumah telah selesai dan masih ada 49 rumah lagi dalam proses renovasi dan survei,”imbuhnya.

Ucapan terima kasih disampaikan Jaelani kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Timur dan semua pihak telah membantu semua proses rumahnya.

“Akhirnya, saya memiliki rumah yang layak huni dan saya sangat bersyukur doa Saya di jawab. Ini sangat bermanfaat sekali untuk saya yang penghasilannya tidak tetap dan hanya memikirkan untuk membeli makan sehari-hari,”ucap Jaelani.@wn

Baca:  Untuk Air Warga Harus Berjalan 3 Kilometer, Pemda Hanya Bisa Bantu Droping Air