Tiga Pilar Kecamatan Tamansari Canangkan Kampung Merdeka Covid-19

Posko Kampung Merdeka Covid 19
Posko Kampung Merdeka Covid 19

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Tiga Pilar Kecamatan Tamansari canangkan Kampung Merdeka Covid-19, RW 05 Maphar, Jakarta Barat, Selasa (7/7/20). Pencanangan ini dibuat untuk memotivasi masyarakat berjuang menanggulangi pandemi Covid-19.

Lurah Maphar Sri Pujiastuti mengatakan, pencanangan Kampung Merdeka Covid-19 RW 05 Maphar berbeda dengan pencanangan RW merdeka Covid-19. Bedanya, bukan karena zero kasus Covid-19, namun pencanangan dibuat untuk memotivasi masyarakat bersama-sama berjuang menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Dalam pencananganan tersebut, masyarakat bersama-sama pengurus RT setempat bersatu padu menangani pandemi Covid-19. Sejumlah aturan pun dibuat mulai dari pemasangan 8-10 titik  portal jalan, penempatan petugas, hingga penerapan protokol kesehatan.

“Kalau gak salah ada sekitar 8-10 titik portal yang dipasang sederhana. Artinya disitu ada petugas yang memonitor aktivitas keluar masuk warga RW 05. Sementara warga luar tidak diperbolehkan masuk dulu,”kata Sri.

Baca:  Lanud Halim Perdanakusuma Terima Buku Sertifikat Tanah TNI AU

Untuk protokol kesehatan, lanjut Sri, setiap warga wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan. “Jadi kita bersama-sama berjuang untuk meraih kemerdekaan,”urainya.

Terkait target yang telah dicapainya, Sri Pujiastuti berharap pencanangan ini bukan sekadar kegiatan seremonial saja, tapi hasil dari komitmen masyarakat untuk mampu menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami akan evaluasi setiap 2 minggu sekali. Bila hasilnya bagus , maka dilakukan evaluasi setiap bulan. Ini terus menerus kita lakukan meski telah habis masa pelaksanaan PSBB di Jakarta,”pungkasnya. @Wn