Kurun 6 Bulan Satreskrim Polres Pacitan Ungkap 37 Kasus

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam kurun 6 bulan dari awal bulan Januari hingga bulan Juni Satuan Reserse Kriminal Polres Pacitan berhasil mengungkap 37 kasus di Kabupaten Pacitan.

” selama awal januari sampai dengan bulan Juni, Satreskrim Polres Pacitan berhasil mengungkap 37 kasus dan berhasil menangkap para pelakunya,” kata Kasat Reskrim Polres Pacitan Iptu Aldo Ferbrianto, pada Selasa (7/07/2020).

Ia mengatakan, untuk 37 kasus itu yakni ” awal bulan Januari : curat 3 kasus , perjudian 1 kasus dan 1 mucikari, total ada 5 kasus. Bulan Februari : Curat 3 kasus, persetubuhan anak dibawah umur 1 kasus, mengangkut BBM tanpa ijin 1 kasus, perjudian 1 kasus, Arimat 1 kasus, KDRT 1 kasus dan percobaan pencurian 1 kasus, total ada 9 kasus. Bulan Maret : KDRT 1 kasus, perlindungan konsumen (Gula Rafinasi) 1 kasus, Judi 2 kasus, curbis 1 total ada 5 kasus. Bulan April : curat 2 kasus, cabul anak dibawah umur 1 kasus, percobaan pencurian 1 kasus, pembunuhan 1 kasus, total ada 5 kasus. Bulan Mei : Curat 3 kasus, pengelapan 1 kasus, KDRT 1 kasus, curas 1 kasus, perjudian 1 kasus, total ada 7 kasus. Bulan Juni : Korupsi 1 kasus, ilegal logging 1 kasus, pengelapan dalam jabatan 1 kasus, curat 1 kasus, curas 1 kasus, persetubuhan anak dibawah umur 1 kasus, jadi total ada 6 kasus.

Baca:  Cabuli di Kamar dan Ruang Tamu Komplek Gereja, Pendeta HL Ancam Korban: Jangan Ngomong ke Suamimu Nanti

Dalam 37 kasus tersebut pihak Satreskrim juga berhasil menangkap para tersangkanya dan sudah diproses secara hukum,” ungkap Aldo Febrianto.

“Setiap ada laporan yang masuk dari masyarakat terkait kasus apapun, langsung kami tindak lanjuti di lapangan, hingga sampai saat ini ada 37 kasus dan semoga bisa dibilang situasi dan kondisi yang dijuluki kota 1001 goa tetap aman dan kondusif,” ucap perwira yang akrab dipanggil bang Aldo.

Bang Aldo juga menghimbau dan berpesan ” agar masyarakat Pacitan berhati-hati dalam memarkir kendaraan roda 2 tempat yang lebih aman dan jangan lupa mengunci stang dan kunci kendaraan selalu dibawa, jangan menganggap Pacitan itu kota yang aman. Waspda sebelum terjadi sesuatu hal yang tidak diingginkan.

Baca:  Polres Pacitan Amankan 13 Nelayan Benur, Sedang 10 Nelayan Dipulangkan

” masyarakat harus bisa jadi polisi sendiri, menjaga diri sendiri dan menjaga lingkungan sekitar, jika mengetahui sesuatu yang mencurigakan atau ada kejadian kriminal diharap cepat melapor ke kantor kepolisian terdekat, ” itu pesan Bang Aldo untuk warga Pacitan.(lc)