Kejari Pacitan Minggu Ini Akan Obok-Obok Dana BLT Dua Kecamatan di Kabupaten Pacitan

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Dikabarkan ada indikasi penyelewengan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT), berasal dari dana desa Kejaksaan Negeri Pacitan (Kejari Pacitan), minggu ini akan turun gunung datangi dua Kecamatan untuk melakukan monitoring.

Hal itu dikatakan Kasi Intelejen Kejari Pacitan, Mirzantio Erdinanda bahwa pihaknya telah mendengar adanya penyelewengan pemotongan BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19, sehingga minggu ini akan memastikan kebenaran isyu tersebut.

“Jadi pelaksanaan BLT di Kabupaten Pacitan memang betul kami sempat mendengar adanya ketidak sesuaian pendistribusian dana BLT di beberapa Desa dan beberapa di Kecamatan. Cuma, sampai hari ini kami tidak mendapatkan laporan dari warga yang secara langsung mengalami kendala dalam hal pembayaran,”ujar Mirzantio,pada Selasa (7/07/2020).

Baca:  SMKN 1 Sambeng Lamongan Gelar Sosialisasi Pencegahan COVID-19

Pada prinsipnya jika ada pelapor secara resmi dari warga akan memudahkan pihak Kejari Pacitan dalam melakukan penyelidikan. Meski begitu, pihaknya saat ini sudah mengantongi wilayah mana yang akan di monitoring memastikan kebenaran masalah tersebut.

“Oleh karena itu nantinya kami tidak tinggal diam dalam minggu ini pun kami akan bertindak ke Kecamatan untuk mengecek tentang kebenaran masalah tersebut. Untuk memantau Desa-Desanya yang di indikasikan adanya pelanggaran BLT,”imbuhnya.

Saat di mintai keterangan media , wilayah mana yang akan di datangi, Mirzantio engan menyampaikan dan menjawab ” yang jelas dalam minggu ini ada dua kabupaten Kecamatan yang timur arah Kabupaten trenggalek. Hingga dalam minggu ini nantinya dua wilayah Kecamatan di Kabupaten Pacitan yang masuk dalam indikasi catatan Kejari Pacitan.(Lc)

Baca:  Hearing PPDB Temukan 15 Surat Domisili yang Diduga Abu-Abu