Kapolres Gresik Bersama Forkopimda Sosialisasi Perbup Nomor 22 Tahun 2020

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Gresik AKBP Arif Fitrianto, S.H. S.I.K., M.M bersama Forkopimda Kabupaten Gresik melakukan sosialisasi Perbup Nomor 22 tahun 2020 tentang Pedoman Masa Transisi Menuju era new normal Pandemi Covid-19, kepada para pengguna jalan di perempatan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Selasa (7/07/20).

Di lokasi, Kapolres Gresik bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Budi Handoko, PLH Sekda Gresik Nadlif, Kasatpol PP Abu Hasan, dan Kadis Perhubungan Nanang Setiawan serta anggota gabungan TNI-Polri dan Satpol PP turun langsung ke jalan dengan membawa spanduk yang berisi himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Selain itu juga berisi anjuran untuk menjaga jarak,sering cuci tangan,Perbup tersebut berisi tentang sanksi yang diberikan ketika masyarakat tidak memakai masker saat keluar rumah. Petugas membentangkan banner ketika traffic light menunjukkan warna merah.

Baca:  Kunjungan Kerja Ke Surabaya, Ketua Gugus Tugas Nasional Tinjau RS Darurat COVID-19

Melalui sosialisasi itu, forkopimda yang hadir menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Sesuai dengan Perbub No. 22 tahun 2020. “Setiap masyarakat jika keluar rumah wajib pakai masker, dan rajin cuci tangan,” ujar AKBP  Arief Fitrianto.

Selain itu diberikan juga penekanan terkait denda Rp. 150 ribu bagi pelanggar yang tidak memakai masker atau melakukan kerja sosial membersihkan fasilitas umum.

Untuk diketahui per hari Senin (6/7/2020) persebaran Covid-19 masih terbilang tinggi yakni mencapai angka 923 hampir tembus seribu. Untuk itu sosialisasi kepada masyarakat sangat penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dalam penegakan protokol kesehatan dalam memerangi Covid-19.(hms/irw)