Dalam Sidang Daring, Wanita Cantik ini Ngaku Ditangkap Polisi Saat Dalam Toilet Kos

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kembali menyidangkan kasus penyalahgunaan narkoba dengan terdakwa Agustin Asmania, warga Perum Graha Asri Blok AK 1 Sukodono, Sidoarjo, Selasa (7/7/2020).

Sidang yang digelar di ruang Kartika PN Surabaya ini beragendakan keterangan saksi penangkap dari anggota polri bernama Adi Irawan Punanggoro yang dihadirkan JPU Kejari Surabaya, Suparlan. Dihadapan majelis hakim yang diketuai Jan Manoppo, saksi menceritakan awal mula penangkapan.

Namun dalam sidang yang dilaksanakan secara daring (online) ini nampaknya masih kurang maksimal. Pasalnya, beberapa kali suara terdakwa terputus-putus lantaran terhambat oleh jaringan.

Saksi menceritakan, pihaknya menangkap terdakwa Agustin Asmania pada hari Kamis, 30 Januari 2020 lalu setelah mendapat informasi dari masyarakat. Wanita berparas cantik ini ditangkap polisi di sebuah rumah indekos Jalan Sawahan Sarimulyo No. 3-A Surabaya.

Baca:  Tersangka MeMiles Bertambah, Begini Jabatan W di PT Kam And Kam

Di lokasi polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 40 gram beserta bungkusnya, paket hemat 0,58 gram beserta alat hisap, ekstasi 83 butir, dua plastik berisi pil ekstasi seberat 0,41 gram dan 1,44 gram, serta 1 buah timbangan elektrik.

Saat diinterogasi petugas, wanita berusia 32 tahun ini mengaku bahwa barang bukti yang disita merupakan milik suaminya bernama Sinyo Jay (DPO).

“Terdakwa mengaku barang tersebut milik suaminya yang masih DPO, bernama Sinyo Jay,” akui saksi Adi.

Adi menjelaskan dalam kasus ini terdakwa Agustin Asmania berperan hanya membantu suami sirihnya, Achmad Muhammad.

“Peran dia (terdakwa) yaitu membantu Achmad Muhammad (berkas terpisah),” imbuhnya.

Usai mendengarkan keterangan saksi, terdakwa Agustin Asmania itupun membenarkannya. Terdakwa yang pada saat sidang di dampingi Fariji selaku kuasa hukumnya dari LBH LACAK mengaku saat dia ditangkap polisi, posisinya sedang di kamar mandi.

Baca:  Lima Prioritas Utama Daerah yang Dibahas pada Musrenbangkab

“Iya pak, saat itu saya lagi mandi,” timpalnya melalui sambung video call.

Atas perbuatannya, JPU mendakwa terdakwa dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ady