Dua Pelaku Pemerkosaan Janda Kinyis-Kinyis di Bangkalan, Masih Dibawah Umur

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM.COM: Dua dari delapan pelaku pemerkosaan dengan janda kinyis- kinyis sebut saja Mawar (20) warga Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan Madura, Jatim masih usia produktif dan (dibawah umur).

Hal itu terungkap saat konferensi pers yang digelar sore hari hingga menjelang magrib di depan gedung Graha Endra Dharma Laksana Mako Polres Bangkalan, Rabu, (8/7/2020) kemarin.

Dijelaskan Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra selain dua orang pelaku yang masih dibawah umur yaitu J (14 tahun)dan AR (17), petugas juga mengamankan 6 pelaku lainya yaitu MZ (20), MF (21) dan R (22) semua nya warga Dusun Mandelan Desa Bungkeng Kecamatan Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan. Tiga pelaku lainya, FR (19), MR (22) dan SA (25) merupakan warga Desa Mandung Kecamatan Kokop Kabupaten Bangkalan.

Baca:  Diduga Pengedar dan Pemakai Narkoba, Dua Warga Tragah Diciduk Aparat

Pengungkapan 8 tersangka itu tidak lepas dari bantuan tokoh masyarakat dan kades setempat yang diawali pada hari Senin 6 Juli 2020 sekitar pukul 20.30.

“4 orang pelaku MF, AR, J dan MZ diserahkan ke Mapolres Bangkalan oleh tokoh masyarakat dan Kepala Desa setempat,” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Rama menambahkan bahwa salah satu pesakitan SR (19), diamankan aparat Satuan Reskrim Polres Bangkalan dibantu oleh tokoh masyarakat dan kepala desa setempat, Selasa, 7 Juli 2020. Serta 2 pelaku lainya dibekuk keesokan harinya, sekitar pukul 9.00 pagi, Rabu, 8 Juni 2020. Tersangka SA, MR dan AR, ada yang dibekuk dirumahnya di Desa Bungkeng Kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan dan di Bandara Juanda Sidoarjo.

Baca:  Do’a Bersama Rakyat untuk Kemenangan, Eko Setyoranu : Animo Masyarakat Pacitan kepada Mbois Luar Biasa

“Kedelapan pelaku ini mengibaratkan perkosaaan yang mereka garap sebagai sebuah proyek, dan lainya kompak menjawab, ayo kerjakan,” pungkas mantan Kasubdit III Ditkrimsus Polda Jatim tersebut. (yan).