Mobil Patroli Tangguh Cegah Covid-19

Walikota Madiun Maidi, disaksikan Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakarsa dan Forpimda lainnya, tengah mencuci tangan pakai sabun di Mobil Patroli Tangguh Cegah Covid-19.

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Polres Madiun Kota menyiapkan 3 unit mobil patroli tangguh cegah Covid-19, sementara baru diadakan 3 unit. Selanjutnya, dalam waktu secepatnya diadakan penambahan minimal sesuai jumlah Polsek sebanyak 5 Polsek, 3 Polsek di Kota Madiun dan 2 Polsek di Kabupaten Madiun.

“Pengoperasian mobil patroli itu, ikut melibatkan Kodim 0803 Madiun dan Pemkot Madiun,” jelas Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakarsa, usai “Pencanangan Mobil Patroli Tangguh Cegah Covid-19 Polres Madiun Kota” oleh Walikota Madiun Maidi di Mapolres setempat, Kamis (9/7/2020).

Menurutnya mobil patroli itu ditempatkan pada titik keramaian atau kerumunan, pada suatu lokasi dikoordinasikan Kapolsek. Mobil berisikan tandon air, sabun, face shield, masker, pakaian, alat penyemprot disinfektan hingga obat-obatan. Langkah itu dilakukan, bentuk dukungan guna menekan penyebaran Covid-19, mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Baca:  Antisipasi Kerusuhan Lapas, Anggota Satuan Sabhara Polres Jombang Disiagakan

“Jadi mobil patroli itu multi fungsi, mulai sebagai lokasi cuci tangan dengan air mengalir dan pakai sabun, sekaligus sarana mengedukasi atau mengingatkan masyarakat pentingnya disiplin dalam keseharian. Caranya, ikuti, patuhi dan laksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 penuh kedisiplinan. Disiplin adalah vaksinasi penting,” tandasnya.

Sedangkan, Maidi menyampaikan rasa terima kasih tiada terkira atas peran TNI-Polri selama ini dalam menekan penyebaran Covid-19 tiada kenal lelah. Namun, hal itu di akan menjadi sia-sia, tanpa ada peran serta dan kedisiplinan dari masyarakat, mengajak masyarakat berperan aktif.

“Warga punya kewajiban mengingatkan mereka tidak mengikuti atau mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, silahkan ditegur. Semua itu dilakukan untuk kebaikan bersama, melalui mobil patroli tangguh memberikan pelayanan pencegahan penyebaran Covid-19 makin maksimal,” ujarnya. (abas)

Baca:  Antisipasi Wabah Corona, PWI dan Kadin Jatim Tunda Seminar Migas