Kapolri Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolda Jatim Sebar Benih Bandeng

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kampung Tangguh Nusantara resmi dilaunching oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Aziz bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Artinya Kampung Tangguh Nusantara yang tersebar di setiap Polda se-Indonesia sudah bisa digunakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara ini dilaksanakan dengan cara video conferense diikuti 34 Polda se-Indonesia.

“Kampung Tangguh Nusantara menjadi salah satu wujud gotong royong masyarakat. Kampung Tangguh Nusantara tidak hanya membangun kesadaran bersama tetapi juga saling membantu untuk memutus rantai penularan Covid-19,” kata Panglima TNI dikutip Kanalindonesia.com dari tayangan video conferense.

Sedangkan Polda Jatim menggelar kegiatan panen ikan bandeng yang dipimpin langsung oleh Kapolda, Irjen Pol M. Fadil Imran dan Pangdam V/Brawijaya di kawasan Sedati, Sidoarjo, Kamis (9/7/2020) pagi.

Baca:  Ratusan Warga Binaan Rutan Klas IIB Trenggalek Terima Remisi di HUT ke 73 Kemerdekaan RI

Dalam kegiatan panen bandeng juga dihadiri pejabat utama (PJU) Polda Jatim beserta Forkopimda Jawa Timur lainnya. Sesuai dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan” Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memyampaikan untuk mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 telah diwujudkan oleh TNI-Polri melalui panen raya dan tebar benih.

“Mengantisipasi krisis ekonomi, inovasi juga diperlukan untuk menekan Covid-19. Salah satunya inovasi tersebut adalah melalui Kampung Tangguh Nusantara,” ujar Panglima TNI dikutip Kanalindonesia.com, (9/7).

Diakhir acara, Kapolda Fadil Imran menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara di launching serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dan bisa digunakan terhitung hari ini, upaya meningkatkan ketahanan pangan di masyarakat.

Baca:  Korban Sayangkan Pengungkapan Kasus Tipu Gelap Mobil Terkesan Lamban

“Dalam Kampung Tangguh Nusantara itu ada ketahanan pangan. Jadi TNI Polri akan melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan ketahanan pangan di setiap kampung,” ungkap Fadil didampingi Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah di lokasi. Ady