Satgas Yonif Mekanis 516/CY Kolakops Rem 174/ATW Sosialisasi Bela Negara di perbatasan

Sosialisasi bela negara
Sosialisasi bela negara

BOVEN DIGOEL, KANALINDONESIA.COM :  Tanamkan semangat Nasionalisme yang mendarah daging, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY berikan penyuluhan tentang bela Negara kepada masyarakat Kab. Boven Digoel terutama yang berada di Kampung Tetop Distrik Iniyandit.

Kegiatan ini dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air kepada warga kampung Tetop yang berada di Perbatasan RI-PNG agar semakin cinta kepada NKRI.

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P mengungkapkan, bahwa hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif Mekanis 516/CY khususnya Pos Tetop di wilayah perbatasan RI-PNG terhadap kelangsungan Negara Dan Bangsa Indonesia di masa depan.

“Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Letda Inf Eko Setyo Budi selaku Danpos Pos Tetop bersama 5 orang personelnya,”katanya.

Baca:  Peduli Ponpes Jatim, YBSI Gandeng Djarum Foundation Gelar Baksos Di Ponpes Nurul Jadid Situbondo

Ia menambahkan, dikhawatirkan pengaruh globalisasi di kemudian hari akan dapat mempengaruhi pola pikir seseorang.”Ini akan berdampak pada lunturnya jiwa Nasionalisme dan telah terlihat pada lunturnya sebagian budaya tradisional yang dimiliki Bangsa, akibat dari pengaruh globalisasi,”imbuhnya.@Wn